Lahan Tebu HGU 92 Sei Semayang PTPN 2, Coba diserobot Warga Penggarap
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Lahan Tebu HGU 92 Sei Semayang PTPN 2, Coba diserobot Warga Penggarap

    Dimas ( Redaksi )
    13 Februari 2023, 2/13/2023 12:56:00 PM WIB Last Updated 2023-02-13T05:56:35Z

    Sunggal_Harian-RI.com - Sekitar 100-an warga penggarap dengan bendera Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) menyerobot lahan HGU 92 PTPN 2 kebun Sei Semayang, Minggu sore (12/02). Kelompok yang dipimpin oknum "D" langsung menanami pohon pisang di areal Blok tebu DP 4 yang baru saja dipanen.
          
    Petugas pengamanan kebun, Papam dari Distrik Tanaman Semusim, Bapam, BKO dan Security yang berjumlah 40-an orang, langsung melakukan pelarangan/pencegahan. 
    Aksi penyerobotan ini ditenggarai sudah direncanakan oleh kelompok penggarap yang menamakan diri Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB). Sebab mereka bergerak secara serentak dalam waktu bersamaan ke areal HGU yang baru saja dipanen. 
           
    Dengan membawa berbagai macam alat pertanian dan bibit pisang yang siap tanam, mereka langsung membuat batas-batas areal garapan dengan pohon pisang. Mereka sama sekali tidak menggubris himbauan petugas pengamanan kebun yang mencoba meminta mereka keluar dari areal HGU yang masih dalam perawatan untuk penanaman berikutnya. Bahkan ada di antara penggarap yang membawa clurit dan parang serta mengacung- acungkannya kepada pihak pengamanan kebun yang ada di lokasi, tidak ingin terlibat bentrok fisik satuan petugas keamanan kebun memilih mundur dan hanya memantau tindakan penyerobotan yang dilakukan ratusan penggarap ini.
           
    Pihak PTPN 2 mengecam keras aksi penyerobotan yang dilakukan Minggu sore ini. Menurut Kasubag Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan, pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap areal tebu yang dirusak para penggarap untuk menghitung besar kerugian yang diderita PTPN 2 kebun Sei Semayang.
    Dari hasil pendataan ini nantinya, termasuk mengidentifikasi oknum-oknum yang ada di belakang para penggarap, PTPN 2 akan segera membuat laporan ke Polres Deli Serdang dan Polda Sumatera Utara. "Lahan ini merupakan HGU Aktif, Kita mengecam keras, dan meminta Polres dan Polda Sumut meringkus oknum-oknum penggerak penyerobotan ini. Ini jelas-jelas tindakan pidana yang tidak bisa ditolerir," ujar Rahmat Kurniawan.( HR-RI_Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Lahan Tebu HGU 92 Sei Semayang PTPN 2, Coba diserobot Warga Penggarap

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer