MASYARAKAT SAGULING PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMAD SAW
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    MASYARAKAT SAGULING PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMAD SAW

    Dimas ( Redaksi )
    19 Februari 2023, 2/19/2023 05:20:00 PM WIB Last Updated 2023-02-19T10:20:42Z

    Bandung Barat_Harian-RI.com
    Isra Miraj adalah perjalanan  spiritual yang dialami rasulluloh ,dimana isra adalah ketika nabi diberangkatkan dari masjidil Haram ke masjidil aqsa dalam satu malam,

    Sedangkan Miraj adalah  lanjutan perjalanan nabi Muhammad  naik dari masjidil aqsa naik menuju  langit ke tujuh untuk menerima perintah sholat lima waktu. 

    Menurut Camat Saguling Drs Jajang N arifin mengatakan dengan adanya kegiatan kerohanian ini  ( minggu, 19 pebruari ) ,kami atas nama Pemerintahan kabupaten Bandung Barat sangat mendukung.

    Acara ini dapat mempererat hubungan silaturahmi lebih erat lagi  .ujarnya

    Sedangkan menurut kasi PMD Ahmad Yani S.Pd.I didampingi sekretaris Desa  cipangeran Cucu Gunawan.S.AP  acara isra miraj ini  dilaksanakan di Mesjid besar   yaitu masjid Fatimah azzahra kecamatan saguling dan peringati setiap tahun sekali mulai  dari tingkat kecamatan sampai ke desa desa.


    Mayoritas penduduk di Kecamatan saguling beragama islam.
    Adapun yang menghadiri acara ini diantaranya Camat saguling, sekcam, kasipem, kasi PMD para kepala desa ,MUI ,KUA dan tokoh masyarakat serta tokoh agama .ujarnya

    Sementara menurut warga masyarakat  Cipangeran  Asep mengatakan selama ada  acara isra miraj ini khususnya masyarakat  saguling menambah berkah karena masyarakat  yang hanya mengandalkan jualan keliling bisa berjualan di  halaman masjid besar kecamatan saguling.ujarnya.

    Di akhir pembicaraan Camat Saguling Drs Jajang N Arifin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

    ( CR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • MASYARAKAT SAGULING PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMAD SAW

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer