Masyarakat Sikalondang Peringati Isra MiRaj Nabi Muhammad SWA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Masyarakat Sikalondang Peringati Isra MiRaj Nabi Muhammad SWA

    Dimas ( Redaksi )
    20 Februari 2023, 2/20/2023 09:23:00 AM WIB Last Updated 2023-02-20T02:23:48Z

    Subulussalam_Harian-RI.com - Isra Miraj adalah perjalanan  spiritual yang dialami Nabi Besar Muhsmad SAW, dimana isra' adalah ketika nabi diberangkatkan dari Masjidil Haram ke masjidil aqsa dalam satu malam,

    Sedangkan Mi'raj adalah  lanjutan perjalanan nabi Muhammad  naik dari masjidil aqsa naik menuju  langit ke tujuh untuk menerima perintah sholat lima waktu. 

    Menurut Kepala Kampong Sikalondang Zulfan, mengatakan dengan adanya kegiatan kerohanian ini "Jadikan momen isra' mi'raj untuk meningkatkan keimanan kita dan meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW" minggu, 19 pebruari 2023. kami atas nama Pemerintahan Kampong Sikalondang Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam sangat mendukung penuh atas kegiatan ini. kata Zulfan dalam sambutannya.

    "Acara ini dapat kita jadikan mempererat hubungan silaturahmi"

    Menurut Zulfan, acara isra miraj ini  dilaksanakan di Mesjid, yaitu masjid Al-Anshor Kampong Sikalondang hal ini diperingati setiap tahun sekali.
    Adapun yang menghadiri acara ini diantaranya Ustad Sulaiman S.Pd.i tokoh masyarakat serta tokoh agama. Dan masyarakat sikalondang. ujarnya

    Sementara menurut Tokoh masyarakat sikalondang H. Hujat, mengatakan selama ada  acara isra miraj ini pada tahun ini luarbiasa pengunjungnya, saya bangga khususnya masyarakat sikalondang ini.

    Dalam sambutannys Ia juga, mengajak para jamaah jangan kita terlena didunia ini, marikita persiapkan untuk bekal kita diakhirat, jangan lupa sholat, dan mari sama-sama bertawajuh, di masjid kita ini disetiap malam jumat, dan bagi jamaah yang belum bertarikat silahkan masuk tarikat supaya kita lebih khsuk lagi dalam beribadah. Ujarnya

    Di akhir pembicaraannys mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Tutupnya (HRI-M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Masyarakat Sikalondang Peringati Isra MiRaj Nabi Muhammad SWA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer