Pantau kesehatan ibu hamil dan balita Persit Kodim Aceh Utara Gelar Posyandu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pantau kesehatan ibu hamil dan balita Persit Kodim Aceh Utara Gelar Posyandu

    Dimas ( Redaksi )
    20 Februari 2023, 2/20/2023 03:51:00 PM WIB Last Updated 2023-02-20T08:51:38Z

    Lhokseumawe_Harian-RI.com
    Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P.,M.I.P  beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XX Dim 0103 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS.Nurhono menggelar pemeriksaan kesehatan bagi ibu - ibu hamil, Balita dan pemberian Imunisasi, Posyandu ini digelar di kantor Persit  Kodim 0103/Aut.

    “Kegiatan Posyandu ini memang sudah merupakan program Persit Kartika Candra Kirana Cab. XX Kodim 0103 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, yang dilaksanakan rutin sebulan sekali untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak balita, sehingga dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak balita maupun ibu hamil,”ujar Dandim.

    Pemeriksaan kesehatan anak balita dan ibu hamil ini bekerjasama dengan  Puskesmas Banda Sakti. dipimpin oleh Bidan Anita Amd. Keb.

    Pada momentum tersebut, Ketua Persit KCK Cab. XX Kodim 0103/Aut mengatakan, tujuan dilaksanakan posyandu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak anak balita maupun ibu hamil. Juga memberikan Vitamin A dan penimbangan berat badan anak balita untuk memantau perkembangan serta pertumbuhan kesehatan anak, sehingga nantinya para anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan optimal,” terangnya.

    Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian Vitamin dan Pil penambah darah, dan Imunisasi TT untuk ibu hamil, sehingga para ibu hamil dapat terbantu dalam mencukupi asupan gizi dan vitamin bagi janin yang dikandung dan yang nantinya dapat dalam keadaan sehat.

    (SR)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pantau kesehatan ibu hamil dan balita Persit Kodim Aceh Utara Gelar Posyandu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer