Walikota Affan Alfian Bintang Hadiri Sertijab Camat Sultan Daulat Bersama Rombongan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Walikota Affan Alfian Bintang Hadiri Sertijab Camat Sultan Daulat Bersama Rombongan

    Dimas ( Redaksi )
    10 Februari 2023, 2/10/2023 09:55:00 AM WIB Last Updated 2023-02-10T02:55:23Z


    Subulussalam_Harian-RI.com - Wali Kota (Wako) Subulussalam H Affan alfian Bintang, SE., menyaksikan secara langsung serah terima jabatan (Sertijab) Camat Sultan Daulat, di Aula Kantor Kecamatan Sultan Daulat, Kamis (9/2/2023).

    Sertijab dilakukan dari pejabat lama Arbi SP., ke pejabat baru Samsir Nazir, SE., sekaligus melantik Ketua TP PKK Kecamatan Sultan Daulat.

    Dalam kesempatan itu, Bintang kerap disapa masyarakat kota subulussalam , menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

    “Tugas pokok Camat ialah memiliki kewenangan atributif yang melekat sebagai pemerintahan umum (ideologi negara, stabilitas serta keamanan dan ketertiban). Lalu fungsi delegasi sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, dalam hal pengurusan perizinan, koordinasi dan tugas umum lainnya. Serta fungsi pemberdayaan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan," ujar Bintang

    Bintang, mengingatkan camat agar dapat memahami dan menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari.

    Disamping itu, lanjut Bintang, Camat juga harus bisa mengatur dan mengatasi segala persoalan yang ada di kecamatan karena sudah ada kewenangan untuk itu dan persoalan dilimpahkan ke tingkat kota jika upaya sudah tidak bisa lagi diselesaikan tingkat kecamatan.

    “Jalankan koordinasi dan kerja sama baik dengan seluruh unsur yang ada di kecamatan. Salah satu ukuran keberhasilan camat adalah berhasil menyelesaikan segala permasalahan di tingkat kecamatan,” terangnya.

    Bintang menambahkan seluruh kegiatan di kecamatan agar jangan berorientasi pada penilaian. Namun jadikan kegiatan itu sebagai kebiasaan agar tugas yang dilaksanakan dapat membuahkan hasil maksimal.
    Sementara itu, Camat Sultan Daulat Samsir Nazir, SE., memohon dukungan dan kerja sama seluruh unsur yang ada di Kecamatan Sultan Daulat, dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas dan kegiatan.

    “Program yang telah dan akan dijalankan pejabat lama akan terus dilanjutkan. Namun, saya minta dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Sultan Daulat. Agar semua program yang dijalankan dapat maksimal," paparnya.

    Ketua TP PKK Hj Mariana Harahap, SE., mengaku akan segera menyusun rencana kerja yang disinergikan dengan program pemerintah, dan seluruh stakeholder.

    Dia meminta untuk dapat melakukan pembentukan kelompok dasa wisma yang merupakan ujung tombak dari program PKK.

    "Kami mohon dukungan semua pihak agar program yang akan dijalankan berjalan lancar," tukasnya.

    Disela sela sertijab Camat Sultan Daulat, Walikota Bintang juga memberikan bantuan rehab rumah kepada Aman Harahap dan bantuan usaha kepada warga bernama Kurniawan.(HR-RI_M.Pohan)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Walikota Affan Alfian Bintang Hadiri Sertijab Camat Sultan Daulat Bersama Rombongan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer