Anak kuli tinta Capai Impian Kuliah di Timur Tengah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Anak kuli tinta Capai Impian Kuliah di Timur Tengah

    Dimas ( Redaksi )
    30 Maret 2023, 3/30/2023 07:47:00 AM WIB Last Updated 2023-03-30T00:47:10Z

    Batu Bara_Harian-RI.com - Perjuangan yang begitu besar dari seorang ayah kuli tinta yang ingin menguliahkan anaknya metode jamiah Pendidikan formal di Kampus Al-Azhar Mesir program S1 selama 4 tahun, ditambah program Dauroh Lughoh bahasa Arab selama 1 tahun akhirnya  tercapai(29/03/2023)

    Sang ayah menceritakan anaknya yang ingin masuk ke perguruan tinggi meski kondisi keuangan sangat sulit serta terpuruk ekonomi.

    Riski Ramadhan (20) anak ke-2 dari 4 bersaudara pasangan suami istri (Pasutri) Saleha (50) Alirsyah (49) Kabiro Wartawan Harian Berita Sore grup Waspada Online https://beritasore.co.id warga Dusun III Desa Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara bangga dan rasa haru mendidik anak lulusan Madrasah Aliyah (MA) Al-Mukhisin Tanjung Tiram Batu Bara sebagai tahsin dan hafiz Al-Qur'an bercita-cita berkuliah di Universitas Al-Azhar Timur Tengah (Mesir).

    Namun demi sang anak, apapun ia lakukan dengan tekad pendidikan sang anak, tutur dengan hati pilu.

    Dalam catatannya, dimasa Covid-19 yang berkepanjangan dengan keterbatasan mencari berita kelapangan termotivasi untuk bisa menguliahkan anak keduanya tidak terbantahkan.

    Dengan segala Perjuangan disertai do'a dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, anaknya mengambil metode jamiah Pendidikan formal di Kampus Al-Azhar Mesir program S1 selama 4 tahun ditambah program dauroh lughoh bahasa Arab selama 1 tahun, insya Allah akan meninggalkan kampung halaman pada bulan Maret 2023

    Alirsyah dan istri menceritakan  akan melakukan berbagai upaya demi sang anak agar bisa masuk kuliah. “Demi anak apapun iya tempuh walaupun nyawa taruhannya" ucapnya sambil menarik napas panjang kepada rekan satu profesi kuli tinta.

    "Anak merupakan titipan Allah Swt yang harus kita didik, kita rawat dan kita jaga "sambil mengusap linangan air mata menahan rasa haru serta sedih yang ia rasakan.

    Sebagai seorang Wartawan, Alirsyah juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab.
    Batu Bara melalui BAZNAS telah memberikan bantuan, rekan-rekan Mitra kerja, khususnya motivasi dan dukungan hingga anakku akan diberangkatkan kuliah. 
    “Inilah harta kami di dunia dan di akhirat yang berharga" ucapnya lagi

    Rizki Ramadhan diwacanakan berangkat dari kuala namu medan menuju jakarta pada hari Jum'at 31 Maret 2023, lanjut dari jakarta menuju Abu Dhabi, United Arab Emirates.

    Sebelum keberangkatan Rizki Ramadhan ke Kuala Namu medan transit di jakarta dan menuju Abu Dhabi United Arab Emirates, kamis malam jum'at diselenggarakan buka puasa bersama dirumah orang tua Rizki 

    Selanjutnya Jum'at 31 Maret 2023 Riski Ramadhan diantarkan oleh keluarga ke bandara Kuala Namu medan

    Dikabarkan Sabtu 01 April 2023  Riski Ramadhan bersama 44 orang temannya yang sama-sama ke Mesir berangkat ke Abu Dabi.

    "Sebagai ayah saya berharap ,cita-cita anaknya di Ijabah Allah Swt, menjadi orang berguna untuk Nusa dan Bangsa dengan berbekal ilmu Agama serta berbakti kepada kedua orang tua, dan dapat membantu adik-adiknya kelak serta masyarakat, dengan bekal ilmunya kelak amiin ya robbal alamin "ucap Alirsyah haru

    Amin//
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anak kuli tinta Capai Impian Kuliah di Timur Tengah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer