Bunda Mandiri Grup Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Penceramah Dr. Suyono, M.Ag Ketua Umum PMB Kota Batam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bunda Mandiri Grup Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Penceramah Dr. Suyono, M.Ag Ketua Umum PMB Kota Batam

    Dimas ( Redaksi )
    26 Maret 2023, 3/26/2023 09:04:00 AM WIB Last Updated 2023-03-26T02:04:20Z

    Batam_Harian-RI.com
    Acara buka puasa bersama Bunda Mandiri Grup (Rumah Sakit Harapan Bunda) berlangsung pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 16.30 sampai selesai bertempat di Aula 17 IKMB, 

    Acara ini dilaksanakan bersama Institut Kesehatan Mitra Bunda, hotel Bunda, BPR Harapan Bunda, Anak Yatim, Klinik Asih, Para Muballigh, Klinik Bunda, dan tokoh masyarakat.

    Acara kali ini mengambil tema " Dengan Berbuka Puasa Kita Jalin Silaturahmi, semoga Ibadah Puasa Kita Dapat Ridho Ilahi.

    Wali kota Batam melalui asisten pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri dalam sambutannya agar kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan agar selalu tercipta kedamaian yang kondusif di kota Batam menuju Batam dunia bandar Madani.

    Saya sangat salut dengan pembina yayasan Rumah Sakit Harapan Bunda yang selalu terdepan dalam melayani umat, walaupun pernah vakum selama 3 tahun tidak melaksanakan buka puasa bersama akibat pandemi covit 19.

    Batam sebagai dunia bandar Madani selalu terus menumbuhkan rasa karya dan karsa untuk terus membenahi sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia sebagai dasar untuk bertolak lebih jauh ke depan. 

    Selanjutnya dr. Ibnu Rushd, M.K.M, direktur rumah sakit Harapan Bunda dalam sambutannya mengatakan Bahwa kita yang hadir pada kesempatan ini akan menjadi saksi bahwa setelah tiga tahun tidak terlaksana karena covid 19. Maka sekarang kita buka acara buka puasa bersama hari ini.

    Pada kesempatan ini bila ada saudara kita yang punya penyakit bibir sumbing kapan saja, maka kita siap melayani secara gratis. Saya mewakili bunda mandiri grup mengucapkan selamat berbuka puasa mohon maaf lahir dan bathin.

    Senada dengan hal tersebut H. Hendry Minit pembina yayasan harapan bunda Batam dalam sambutannya mengatakan bahwa silaturrahim adalah suatu hal yang harus diteruskan setiap saat. Karena dengan silaturrahim kita akan tetap bertambah semangat untuk melangkah lebih baik.

    Pada waktu mendirikan yayasan ini sekali melangkah jangan menyerah, karena disisi kita banyak sekali orang membutuhkan kesehatan

    Pembangunan rumah sakit harapan bunda adalah murni karya anak bangsa tanpa bantuan kontruksi dari luar.

    Diakhir sambutannya dia bermohon kepada seluruh hadirin untuk selalu mendoakan perjuangan kami dalam terus mengembangkan pembangunan rumah sakit harapan bunda.

    Dan setelah itu dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada beberapa anak panti asuhan.

    Selanjutnya tauziah oleh ustadz Dr. Suyono ketua PMB kota Batam. Dalam tauziahnya menyampaikan bahwa puasa mengajak kita untuk selalu mengedepankan tarbiyah. Ibadah dalam Islam itu selalu mendatangkan roh dan jazad.

    Dia mengangkat ayat Alquran bahwa wahai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkannya umat umat sebelum kamu agar kamu bertakwa (Q.S. Albaqorah ayat 183).

    Dalam berpuasa itu roh dan jasad juga berpuasa, karena itu adalah kewajiban bagi setiap manusia yang akan diperjuangkan di depan Allah Subhana Wataala.

    Dalam berpuasa tidak akan membatalkan puasa kalau ada yang lupa tiba tiba dia makan atau minum, maka itu tidak membatalkan puasa, yang penting jangan dilanjutkan makan atau minum.

    Di dalam bulan puasa ini bertumpuk tumpuk pahala yang ada di dalamnya. Siapa saja yang memberikan puasa di bulan Ramadhon maka sama pahalanya dengan yang telah melaksanakan puasa.

    Di bulan puasa ini semua pintu sorga dibuka dan semua pintu neraka ditutup rapat rapat, dan semua setan dibelunggu.

    Di bulan Ramadhon ini adalah bulan tarbiyah yang selama Ramadhon maka banyak penceramah yang memberikan tarbiyah disetiap mesjid yang ada di kota Batam. Demikian Dr. Suyono mengakhiri tauziahnya.

    Hadir dalam buka puasa tersebut adalah Ria Saptarika, anggota DPD RI Provinsi Kepulauan Riau, Dr Irwansyah dan Lex Guspeneldi anggota DPRD provinsi Kepri, Nursalim Turatea Ketua Sekretariat Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kepulauan Riau,  Safari Ramadhan, S.Pdi, Arlon Versito, Rival Pribadi serta ustadz Aman dari DPRD Kota Batam, Hj. Gusnawati, S.Tr.Keb.,M.K.M, ketua yayasan Harapan Bunda Batam, dr. Made Tantra Wrakesuma, Mars, Direktur Utama Rumah Sakit Harapan Bunda, dr. Ibnu Rushd. M.K.M,  Rektor Institut Kesehatan  Mitra Bunda, Dr. dr. H. Mawardi Badar, M.M, Direktur utama BPR Harapan Bunda, Vivi Susanti, SE. Direktur Utama Banda Raya, Hasnul Kamin, Pimpinan Bank  Mandiri Lubuk Baja, Cepi Apriana dan para undangan lainnya. (Nursalim Turatea).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bunda Mandiri Grup Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Penceramah Dr. Suyono, M.Ag Ketua Umum PMB Kota Batam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer