Hari Pertama Ramadhan, Lapangan Pancasila Dipenuhi Takjil/Pedagang Musiman
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Hari Pertama Ramadhan, Lapangan Pancasila Dipenuhi Takjil/Pedagang Musiman

    Dimas ( Redaksi )
    23 Maret 2023, 3/23/2023 07:22:00 PM WIB Last Updated 2023-03-23T12:24:32Z



    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Hari Pertama Bulan Ramadhan, Lapangan Pancasila Kota Blangkejeren Gayo Lues dijadikan sebagai tempat para pedagang/ Takjil musiman.

    Pantauan Media ini, sekitar 17.30 WIB, Warga Blangkejeren mulai berdatangan untuk membeli takjil di Lapangan Pancasila tersebut untuk berbuka bersama keluarga dirumahnya.

    Tak hanya membeli Takjil, tampak pula sebagian Warga membeli makanan lainnya yang dijual di Lapangan Pancasila Blangkejeren tersebut.

    Apalagi Takjil yang dijajakan di lapangan Pancasila tersebut cukup bervariasi, mulai dari Kolding/Kolak dingin, Es campur, Es buah, Gorengan,Pecak, Pergedel,hingga kue Risol dan masih banyak lagi.

    Pedagang di Lapangan Pancasila juga menyediakan berbagai makanan berat, seperti Soto,Mie Goreng, hingga Sate Sapi.dan tak perlu berlama antri disetiap lapak yang ada sehingga para konsumen leluasa memilih menu untuk berbuka puasa.

    Di lapangan Pancasila ada sekitar ratusan pedagang takjil atau makanan berat ringan. Rata - rata disetiap lapak para pengunjung juga atau para pembeli bisa dikatakan lumayan ramai, walaupun hari pertama Ramdhan.

    Salah seorang Pengunjung di lapangan Pancasila bernama Eko Juniarto mengaku membeli Takjil di kawasan Lapangan Pancasila tersebut hingga mencapai Rp 150.000 Rupiah hingga Rp 250.000 Rupiah.

    "Kita kebetulan lagi jalan - jalan bareng keluarga besar, tapi emang sengaja mau beli bukaan puasa, soalnya udah sering beli buka puasa tahun lalu, ya tahun lalu lapaknya kan di pinggir jalan seputaran kota Blangkejeren, sekarang kan malah pindah ke Kawasan lapangan Pancasila, dan malah rapi tersusun dan aman lagi jika kita berbelanja seperti buah kolak atau apalah," ujarnya kepada Media ini di Lapangan Pancasila, Kamis (23/03/2023) dini hari tadi.

    Dia menyebutkan, Takjil favorit dia di kawasan Lapangan Pancasila itu adalah Kolding/Kolak dingin. Meski menurutnya harga tahun lalu dan harga sekarang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, tetapi Eko tidak mempermasalahkan hal tersebut.

    Sebab,Eko dan keluarganya juga bisa menemukan banyak jajanan di kawasan Lapangan Pancasila tersebut sehingga memiliki banyak pilihan. Bahkan Eko dan keluarga pun kerap kali membeli takjil di tempat lama pada Tahun - tahun sebelumnya.

    "Ya bg saya bersama keluarga biasanya membeli Takjil untuk berbuka puasa bersama keluarga besar, ditempat lapak lama di seputaran kota Blangkejeren, tahun lalu. Tahun ini udah pindah ke Kawasan lapangan Pancasila, malah lebih bagus dan rapi lagi kalau dilapangan ini malah lebih tersusun rapi para pedagangnya," Pungkas Eko. 

    (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Hari Pertama Ramadhan, Lapangan Pancasila Dipenuhi Takjil/Pedagang Musiman

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer