Jamaah Tarawih di Masjid Raya Meluber Hingga ke Taman
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jamaah Tarawih di Masjid Raya Meluber Hingga ke Taman

    Dimas ( Redaksi )
    22 Maret 2023, 3/22/2023 10:09:00 PM WIB Last Updated 2023-03-26T15:13:23Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Pelaksanaan shalat Tarawih perdana di  Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh pada Rabu (22/3/2023) malam, diikuti oleh ribuan jamaah, Saking banyaknya, jamaah meluber hingga ke taman di pekarangan masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

    sebelum pelaksanaan shalat Isya, jamaah sudah memenuhi masjid yang mampu menampung sekitar 10 ribu orang ini. Ruang dalam Masjid tak sanggup menampung jamaah, hingga tumpah ruah ke halaman. Tak sedikit pula jamaah yang rela menggelar sajadah di taman masjid yang beralaskan rerumputan.

    Dalam pelaksanaan shalat Tarawih malam pertama di Masjid Raya, yang bertugas sebagai imam yaitu Ustaz Zamhuri Ramli. Sementara penceramahnya adalah Imam Besar Masjid Baturrahman, Prof Dr H Azman Ismail MA.

    Seusai pelaksanaan shalat Isya berjamaah, langsung diisi dengan ceramah sekitar 11 menit dengan judul ‘Menyambut bulan suci  Ramadhan.’ Di hadapan ribuan jamaah, Prof Azman Ismail.menyampaikan tentang keutamaan bulan  Ramadhan.

    Dia berpesan kepada jamaah untuk berpuasa sebulan penuh agar bisa meraih ketakwaan yang berlimpah. Setelah Prof Azman menyampaikan ceramah singkat, dilanjutkan dengan shalat Tarawih dan Witir yang dipimpin Ustaz Zamhuri Ramli.

    Jamaah yang melaksanakan shalat Tarawih delapan rakaat diimbau oleh pengurus masjid untuk mundur dengan sendirinya dan witir masing-masing.  Sementara yang shalat Tarawih 20 rakaat ditambah dengan tiga rakaat witir diimbau untuk maju dan merapatkan shaf kembali.

    Seusai melaksanakan shalat Tarawih, jalan di seputaran  Masjid Raya Baiturrahman dipenuhi pengendara roda dua dan roda empat sehingga terjadi kemacetan panjang.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jamaah Tarawih di Masjid Raya Meluber Hingga ke Taman

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer