Kafilah Yayasan Islam Al Kahfi Batam Ikuti Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ) Tingkat Nasional Ke 9 Yang Diadakan Oleh Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI)
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kafilah Yayasan Islam Al Kahfi Batam Ikuti Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ) Tingkat Nasional Ke 9 Yang Diadakan Oleh Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI)

    Dimas ( Redaksi )
    19 Maret 2023, 3/19/2023 09:18:00 AM WIB Last Updated 2023-03-19T02:18:41Z

    Doa Seluruh Masyarakat Batam Dinantikan Selalu

    Batam_Harian-RI.com
    Musabaqah Hifzul Quran Asosiasi Sekolah Sunnah  (ASESI) yang dilaksanakan   pada tanggal 17 – 19 Maret 2023 di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara dan saat ini adalah event yang ke 9 kalinya. 

    Selanjutnya event ini disambut dengan senang hati dan riang gembira, betapa tidak beberapa tahun vakum karena  terjadi wabah Covid -19 sehingga kegiatan ini tidak maksimal dilaksanakan. 

    Tahun ini Kafilah dari Yayasan Islam Al Kahfi Batam juga tidak ketinggalan mengirimkan kandidatnya untuk berkompetisi di event tingkat Nasional tersebut. 

    Ust Tardi, S.E selaku Ketua Rombongan kepada wartawan media ini mengatakan, bahwa event ini biasanya dilakukan setiap tahun, dan pada tahun-tahun sebelumnya Kafilah Yayasan Islam Al Kahfi juga mengirimkan pesertanya.  

    Bahkan di tahun 2017 dan 2018 secara berturut menjadi Juara 1 Hifzhul Quran 3 juz tingkat SD. 


    Lebih jelasnya menurut informasi dari Ust Tardi, S.E yang juga seharian sebagai Kepala Sekolah SDIT Fajar Ilahi Bengkong ini mengatakan tahun 2023 untuk yang Hifzul Quran kategori 3 juz tingkat SD mengirim 4 kandidat yaitu ; Hasna Afifah Khairunnisa (asal dari SDIT Fajar Ilahi Sungai Beduk), Sa’idun Khoirul Ikhwan (asal dari SDIT Fajar Ilahi Bengkong), Habiburrahman Al Ihsan (asal SDIT Fajar Ilahi Batu Aji) dan Muhammad Haidar Fadillah (asal SD Al Kahfi Islamic School Batam Kota). Sementara untuk katergori 5 juz tingkat SMP mengirim 3 kandidat yaitu ; Khaolah Syariifah (asal SMPIT Fajar Ilahi Batu Aji), Rizqi Abdul Ghani (asal SD Al Kahfi Islamic School Batam Kota) dan Fikri Arif Fadhillah (asal SMPIT Imam Syafi’i Nongsa). Selanjutnya untuk kategori 7 juz tingkat SMA mengirim seorang peserta bernama Muhammad Luthfi Adnan (asal SMA Al Kahfi Islamic School Batam Kota).

    Ditambahkannya bahwa beliau juga mengatakan selain lomba Hifzil Quran dari semua kategori menyertakan peserta, maka lomba Pidato 3 bahasa juga mengirimkan kandidat yaitu ; untuk Pidato Bahasa Arab diwakili oleh Muhammad Ilham Al Rizal (asal SMAIT Imam Syafi’i Nongsa), Bahasa Inggris diwakili oleh Dziban Rifhaldi (asal SMPIT Imam Syafi’i Nongsa) dan Bahasa Indonesia diwakili oleh Muhammad Thaariq Al Amin (asal SMAIT Imam Syafi’i Nongsa). Untuk penyisihan sudah dilaksanakan kemarin pada tanggal  17/03/2023 dan hasilnya dari babak penyisihan tersebut 2 peserta mendapat kesempatan maju sebagai finalis serta berhak memperoleh tiket masuk ke babak final yang hari ini dilaksanakan. 

    Dua peserta yang lolos maju sebagai finalis adalah Muhammad Thaariq Al Amin untuk pidato Bahasa Indonesia dan Dziban Rifhaldi untuk pidato Bahasa Inggris. Sedangkan Muhammad Ilham Al Rizal yang peserta pidato Bahasa Arab harus bersabar karena belum bisa lolos sebagai finalis, akan tetapi wajib bersyukur karena telah menjadi wakil dari siswa yang lainnya.  

    Dan saat berita ini diturunkan masih menunggu hasil lomba pidato tersebut. 
    Khafilah Yayasan Islam Al Kahfi yang diketua oleh beliau juga mengikutkan 4 guru pendamping ; ustadz Slamet Raharjo sebagai pendamping administrasi yang kesehariannya beliau adalah wali kepala sekolah bidang kurikulum di SDIT Fajar Ilahi Sungai Beduk, ustadz Ridho selaku pendamping tahfizh yang kesehariannya beliau adalah kepala sekolah Salafiyah Wustha Tahfizhul Quran Imam Syafi’i Nongsa, ustadz Muhammad Hazali yang kesehari sebagai guru Tahsin dan tahfizh di SMP dan SMA Al Kahfi Islamic School Batam Kota, dan terakhir ustdazh Hanifah Zubaidah sebagai pendamping tahfizh akhwat yang kesehariannya adalah guru tahfizh di Sekalah Salafiyah Wustha Tahfizhul Quran Imam Syafi’i Nongsa.

    Hari ini telah berlangsung babak penyisihan untuk Hifzil Quran kategori 3 juz, 5 juz dan 7 juz. Namun update info terakhir  "kita bersabar", Allah belum ijinkan  kafilah hifdzil qur'an kita melangkah ke sesi berikutnya. Harapan tinggal hasil pengumuman pidato besok malam pas penutupan, demikian seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Rombongan. Walaupun sebenarnya seluruh peserta yang dikirimkan tersebut telah melalui seleski yang sangat ketat. Misalnya Habiburrahman asal SDIT Fajar Ilahi Batu Aji harus melewati seleksi di sekolah dulu dari kelas 3 sampai kelas 6 terseleksi 28 siswa dan selanjutnya masuk seleksi tahap 2 diambil 8 siswa kemudian diambil 4 dan terakhir hanya 1untuk mewakili sekolahnya. Demikian menurut ustadz Kadar Supomo selaku Kepala sekolah SDIT Fajar Ilahi Batu Aji. Sama halnya dengan Hasna Afifah Khairunnisa asal SDIT Fajar Ilahi Sungai Beduk harus melewati seleksi yang pesertanya dari kelas 3 sampai dengan kelas 5 dan terseleksi 4 siswa kemudian akhirnya masuk namanya sebagai kandidat demikian merurut laporan dari kepala sekolahnya yaitu ustadz Jailani. 

    Begitu juga yang tingkat SMP dan SMA juga melalui seleksi yang ketat, demikian menurut Ketua Rombongan yang juga anak didiknya Sa’idun Khoirul Ikhwan lolos dengan seleksi dari kelas 3 sampai dengan kelas 6 dan terpilihlah dia sebagai kandidatnya. 

    Mohon do’a dari seluruh wali murid dan guru-guru agar anak-anak kita diberikan kemudahan dalam mengikuti berbagai perlombaan. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita.

    Ucapan terima kasih jazaakumullahu khairan kepada Yayasan Islam Al Kahfi Batam yang telah memberikan segala fasilitas dan kepercayaan kepada seluruh tim yang tergabung dalam kafilah Yayasan Islam Al Kahfi MHQ ke 9 ASESI Jakarta. (Nursalim).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kafilah Yayasan Islam Al Kahfi Batam Ikuti Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ) Tingkat Nasional Ke 9 Yang Diadakan Oleh Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer