KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA BERIKAN PENGHARGAAN TERBAIK PERTAMA KE BUPATI BANDUNG BARAT
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA BERIKAN PENGHARGAAN TERBAIK PERTAMA KE BUPATI BANDUNG BARAT

    Dimas ( Redaksi )
    2 Maret 2023, 3/02/2023 09:45:00 PM WIB Last Updated 2023-03-02T14:45:59Z
     

    Bandung barat_Harian-RI.com
    Mengakhiri Bulan Februari 2023, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dirjen Perbendaharaan Kanwil Prov Jawa Barat Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas Penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik  Tahun 2022 menjadi terbaik pertama di Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Selasa (28/2) siang.

    Menurut Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerja keras serta koordinasi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kab. Bandung Barat.

    "Koordinasi dan kolaborasi menjadi kunci terjalinnya sinergitas yang baik di internal Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Semoga dengan penghargaan ini menjadi salah satu pemicu agar kami dapat bekerja lebih baik menuju Bandung Barat BERKAH," ujarnya. 

    Hengki menjelaskan bahwa prestasi ini juga dapat tercapai berkat petunjuk dan arahan yang baik dari KPPN, sehingga kami dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan output yang sesuai rencana dan memberikan laporan sesuai waktu yang telah ditentukan.

    Selain itu, Ia juga selalu mengingatkan Perangkat Daerah penerima DAK untuk selalu berkoordinasi dengan Inspektorat Daerah agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi pelanggaran dan dapat berjalan "on the track".

    "Kami selalu memonitor proses pelaksaan DAK Fisik untuk meminimalisir kesalahan, baik dalam proses lelang maupun pelaksanaannya," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Bandung I, Ade Permadi mengatakan bahwa penilaian terhadap penyerapan DAK fisik yang dilakukan terhadap Pemkab Bandung Barat dilakukan secara menyeluruh.

    Dan dari segi efektivitas, capaian output, kecepatan pelaporannya dan administrasinya secara keseluruhan untuk Kabupaten Bandung Barat dinilai baik.

    “Sehingga tidak salah jika Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan terbaik nomor satu untuk DAK fisik pada tahun 2022,” singkatnya.
    ( CR )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA BERIKAN PENGHARGAAN TERBAIK PERTAMA KE BUPATI BANDUNG BARAT

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer