Karyawan/ti Bank Aceh Diberi Pelatihan Penerapan Program Anti Pencucian Uang Penerapan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT)
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Karyawan/ti Bank Aceh Diberi Pelatihan Penerapan Program Anti Pencucian Uang Penerapan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT)

    Dimas ( Redaksi )
    12 Maret 2023, 3/12/2023 09:34:00 PM WIB Last Updated 2023-03-17T14:36:16Z



    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Direktorat Kepatuhan melalui Divisi Manajemen Risiko menjadi narasumber pada Pelatihan Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme bagi Karyawan/ti Bank Aceh yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bank Aceh (LPP-BA) dalam rangka meningkatkan efektivitas penerapan program APU PPT dan untuk memenuhi kewajiban dimana setiap Penyedia Jasa Keuangan (PJK) diwajibkan untuk menyelenggarakan pelatihan yang berkesinambungan terkait dengan penerapan program APU PPT. Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 20-25 Februari 2023 di Lhokseumawe.



    Pelatihan dibuka oleh Bapak Yusmaldiansyah selaku Direktur Kepatuhan Bank Aceh yang secara umum menyampaikan pentingnya penerapan program APU PPT untuk diterapkan dalam rangka memitigasi risiko kemungkinan digunakannya Bank Aceh sebagai sarana Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPU/TPPT). Lebih lanjut, sehubungan dengan semakin banyaknya modus yang digunakan oleh pelaku kejahatan, diperlukan pemahaman yang lebih mendalam terkait modus dan tipologi terkini termasuk risiko-risiko lainnya yang perlu dimitigasi dengan mengacu pada National Risk Assessment (NRA) dan Sectoral Risk Assessment (SRA). Oleh karena itu, pelatihan terkait penerapan program APU PPT menjadi hal yang krusial untuk dilaksanakan bagi karyawan/ti yang menangani penerapan program APU PPT di Bank Aceh.
    Pada kesempatan yang sama Bank Aceh juga menyelenggarakan pelatihan pembiayaan KUR syariah bagi tenaga pemasar atau Account Officer (AO) dan manajer guna mendorong akselerasi pertumbuhan dan pemulihan ekonomi daerah serta mendukung program pemerintah, Bank Aceh kini fokus pada pembiayaan sektor produktif. Optimalisasi infrastruktur dan sumber daya manusia pun menjadi hal penting untuk mendorong penetrasi pembiayaan produktif.
    “Menciptakan budaya tangkas, lincah serta adaptif dan melakukan transformasi digital penting untuk meraih pertumbuhan yang sustain, khususnya di segmen UMKM,” ujar Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Karyawan/ti Bank Aceh Diberi Pelatihan Penerapan Program Anti Pencucian Uang Penerapan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer