Ketua Umum Gemppar. Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DRS. Alhudri MM Sebagai PJ. Bupati Gayo Lues Dan Ini Katanya
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ketua Umum Gemppar. Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DRS. Alhudri MM Sebagai PJ. Bupati Gayo Lues Dan Ini Katanya

    Dimas ( Redaksi )
    27 Maret 2023, 3/27/2023 10:31:00 AM WIB Last Updated 2023-03-27T03:31:54Z
     


    Gayo Lues_Harian-RI.com
    Ketua Umum Gerakan Pejuang Provinsi Ala (Gemppar) Kardi SE, dan Segenap Jajarannya, mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DRS. Alhudri MM sebagai Penjabat Bupati Gayo Lues menggantikan PJ. Sebelumnya Ir, H. Rasyidin Porang yang saat ini tentunya masih menjabat sebagai Sekda Defenitif Kabupaten Gayo Lues.

    "Semoga Beliau lekas sembuh dan dapat menjalankan tugasnya kembali seperti sedia kala," Ucap Kardi SE, sesuai Rilisnya yang diterima oleh Wartawan, Minggu (26/03/2023) Malam dini hari tadi.

    Dikatakan Kardi, pada Jum'at 24 - Maret - 2023 kemaren, PJ. Gubernur Aceh Acmad Marzuki telah melantik DRS.Alhudri MM sebagai Penjabat Bupati Gayo Lues di Anjong Mon Mata Moligo menggantikan Ir, H. Rasyidin Porang yang sudah beberapa bulan belakangan ini Mengalami sakit dan saat ini sedang dalam pemulihan.

    Tentu jika kita lihat Kilas balik ke belakang, di saat Proses Pergantian PJ. Bupati saat itu, sangat menyita perhatian Publik, sehingga menuai Pro dan Kontra, serta menimbulkan Polimik di Tengah - tengah Elit Politik dan Masyarakat Gayo Lues.

    Hal tersebut diatas dapat kita lihat adanya Statement beberapa Waktu yang lalu Sebelas (11) dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues menolak secara tegas dengan Surat Nomor: 170/02/DPRK/2023 Tertanggal 31 - Januari - 2023.

    Perihal Tentang Usulan Nama Pergantian PJ. Bupati Gayo Lues. "Hal itu, berujung pelaporan Pimpinan Dewan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh Anggota Dewan yang Kontra atas usulan pergantian PJ. Bupati tersebut, dan hingga saat ini masih menjadi Misteri di benak Masyarakat Kabupaten Gayo Lues Tentang Perkembangan laporan tersebut," Kata Kardi SE lagi - lagi.

    Akan tetapi lanjut Kardi lagi, dengan dilantiknya PJ. Bupati Gayo Lues DRS. Alhudri MM, tentunya persoalan yang ada di Internal DPRK saat ini, dapat menjadi jawaban atas perbedaan pendangan terhadap pergantian PJ. Bupati Gayo Lues saat ini.

    "Tentu, kita sebagai Masyarakat biasa yang cinta dan Peka terhadap Daerah kita berharap, dibawah Kepemimpinan Saudara DRS. Alhudri MM, Gayo Lues mampu menghadapi Tantangan dan permasalahan serta dapat memberikan Solusi yang tepat dan cepat," Terang Kardi lagi.

    Apalagi Kata Jebolan Sarjana Ekonomi ini, dalam waktu tidak terlalu lama lagi, akan diadakannya Agenda Pilkades serentak di beberapa Desa Kecamatan Blangkejeren, disampingnya itu, juga adanya Peraturan Menteri Keuangan ( PMK) Nomor: 212/07/2022/Tanggal/27/ Desember/2022. Yang mengintervensi secara langsung Alokasi Anggaran harus merujuk sesuai dengan PMK tersebut.

    Hal ini tentunya harus diambil keputusan oleh Kepala Daerah dalam hal ini 'PJ. Bupati ' dan Anggota DPRK kita yang ada di Parlemen. Karena dampak dari persoalan itu, jika tidak cepat dibijaki, bisa berakibat Fatal terhadap Transfer Dana Alokasi Umum (DAU) kita, dan bisa mengakibatkan Finalti, yang berdampak pada pengurangan Anggaran kita, tentunya hal ini sangat disayangkan bila itu sempat terjadi. "dan belum lagi persoalan yang lain yang tidak mungkin bisa kami sampaikan dalam kesempatan ini," Sebut Kardi.

    Untuk itu kata Kardi, kita berharap, Pemerintah Ekskutif dan Legeslatif dalam hal ini PJ. Bupati dan DPRK, agar dapat bekerja sama dalam penyelesaian persoalan di Daerah Kabupaten Gayo Lues ini, serta dapat mempedomani Undang - undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 65 Ayat (1) Huruf A berbunyi:

    Kepala Daerah mempunyai Tugas, memimpin Pelaksanaan Urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah berdasarkan Peraturan Perundang - Undangan serta kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

    "Sebagai Generasi Muda penerus, Saudara - saudara kita yang menjabat saat ini, kita berharap adanya perubahan yang signifikan terhadap kemajuan Daerah kita," Pungkas Kardi SE mengahiri. (Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua Umum Gemppar. Mengucapkan Selamat Atas Pelantikan DRS. Alhudri MM Sebagai PJ. Bupati Gayo Lues Dan Ini Katanya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer