Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Hari ini bahas dua agenda
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Hari ini bahas dua agenda

    Dimas ( Redaksi )
    21 Maret 2023, 3/21/2023 09:36:00 PM WIB Last Updated 2023-03-21T14:36:35Z

    Batu Bara_Harian-Ri.com
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batu Bara menggelar sidang Paripurna bahas dua agenda,yakni ranperda tentang pajak Daerah  dan  retribusi daerah serta ranperda tentang penyelenggaraan penanaman modal  dan  pelayanan perizinan berusaha berbasis resiko,selasa 21/3/2023.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara diwakilkan oleh Asisten 1  Rusian Heri  menyampaikan nota 2 Ranperda ,yang pertama :

    Peraturan daerah tentang pajak Daerah dan retribusi daerah yang disusun berdasarkan  undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah,berlaku paling lama dua tahun terhitung sejak undang-undang nomor 1 tahun 2022 berlaku, hal hal ini berarti bahwa pada bulan Januari tahun 2024 peraturan daerah tentang pajak Daerah dan retribusi daerah  sudah di undangkan sebagai dasar hukum pemungutan pajak dan retribusi daerah .
    Kedua:
    Ranperda tentang penyelenggaraan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu perlu untuk disusun guna menindaklanjuti  undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja yang saat ini sudah di ganti dengan peraturan-peraturan pemerintah  pengganti undang-undang no 2 tahu 2022 tentang cipta kerja, undang-undang nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan peraturan pemerintah  nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko , sehingga beberapa ketentuan dalam peraturan daerah kabupaten Batu Bara nomor 9 tahun 2019 tentang penyelenggaraan penanaman modal dan standart pelayanan perizinan terpadu satu pintu sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan dan peraturan perundang undangan dan kebutuhan .

    Turut Hadir  dalam ruang rapat tersebut Wakil Ketua DPRD ,Bupati Kab. Batu Bara yang diwakilkan oleh Asisten 1, Sekretaris DPRD Dan Seluruh Anggota DPRD Kab. Batu Bara.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Hari ini bahas dua agenda

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer