STAI MU dan PPPI Bintan Bersinergi Masyarakat Kota Piring Tanjungpinang Di Bidang Pendidikan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    STAI MU dan PPPI Bintan Bersinergi Masyarakat Kota Piring Tanjungpinang Di Bidang Pendidikan

    Dimas ( Redaksi )
    12 Maret 2023, 3/12/2023 04:21:00 PM WIB Last Updated 2023-03-12T09:21:23Z

    Batam_Harian-RI.com | Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang bersama Perkumpulan Perempuan Pemimpin Indonesia (PPPI) Bintan melakukan kegiatan pembukaan bimbingan belajar (bimbel) gratis pada Sabtu, 11 Maret 2023 tepatnya di Surau An-Nur Jabbar RT 3/ RW 7 Kelurahan Melayu Kota Piring. 

    Kegiatan ini bersamaan dengan penandatanganan kerja sama antara STAI MU Tanjungpinang oleh Bapak Drs. H. Amir Husin, MM dan PPPI Bintan yang diketuai oleh Dahlia Zulfa, M.Si. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua PPPI Provinsi Ibu Ir. Kartika Kusumastuti, Andhika Oktoranda, S.Sos selaku Ketua Lurah Kota Piring, Pembina Yayasan Pondok Pesantren Terpadu Miftahul Ulum Tanjungpinang Ibu Dra. Hj. Mardhiah, MM, sivitas akademika STAI MU, anggota PPPI Provinsi dan Bintan serta masyarakat setempat.

    Kegiatan ini merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan PKM seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh sivitas akademika STAI MU setiap tahunnya. 

    Kali ini, kegiatan PKM STAI MU berokolaborasi dengan PPPI Bintan. Adapun sasaran kegiatan ini adalah anak-anak lingkungan setempat yang akan mengikuti kegiatan bimbingan belajar selama 4 bulan ke depan terhitung sejak Maret ini. 

    Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali, yaitu setiap hari Sabtu. Peserta kegiatan bimbingan belajar ini diperuntukkan untuk anak-anak yang berada di sekolah tingkat PAUD/TK dan SD. Jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini kurang lebih 26 orang dari berbagai tingkatan kelas. 

    Nantinya pada saat bimbel berlangsung, mereka akan dipisahkan sesuai dengan tingkatan kelas masing-masing. 

    Pelaksanaan kegiatan bimbel ini bertujuan untuk membantu anak-anak setempat dalam mengatasi permasalahan belajarnya. 

    Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan mereka tidak hanya pada mata pelajaran yang dipelajari di sekolah, tetapi juga wawasan lainnya yang tidak mereka dapatkan di sekolah.

    Selain belajar, pada kegiatan ini mereka juga akan melakukan praktik-praktik sederhana untuk meningkatkan motivasi serta menggali potensi yang ada pada diri mereka.
    Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan sampai empat bulan ke depan meliputi kegiatan calistung dan sains club oleh Prodi PGMI, Pendidikan Agama Islam oleh Prodi PAI, Belajar Bahasa Inggris oleh Prodi TBI, Pengenalan Bank Sampah dan Pengelolaannya oleh Prodi ESY, serta kegiatan menanam bawang, kelas memasak, penanganan limbah dan membuat kerajinan tangan yang akan dipandu oleh PPPI Bintan. 

    Kegiatan bimbingan belajar ini akan dilakukan sebanyak 16 pertemuan. Selain dosen-dosen STAI MU dan pengurus PPPI Bintan, kegiatan ini juga akan dibantu oleh mahasiswa-mahasiswi STAI MU dari empat program studi yang ada. Mereka akan menjadi pengajar bimbel pada kegiatan ini. 

    Nantinya, mereka akan di damping oleh dosen pembimbing yang telah ditunjuk setiap pertemuannya. (Nursalim Turatea)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • STAI MU dan PPPI Bintan Bersinergi Masyarakat Kota Piring Tanjungpinang Di Bidang Pendidikan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer