Tim II Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang Kunjungi Masjid Ainul Yaqin Mulio Rejo
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tim II Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang Kunjungi Masjid Ainul Yaqin Mulio Rejo

    Dimas ( Redaksi )
    31 Maret 2023, 3/31/2023 07:51:00 PM WIB Last Updated 2023-03-31T12:51:29Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memimpin Tim II Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang 1444 Hijriyah mengunjungi Masjid Ainul Yaqin di Jalan Pembangunan, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kamis sore (30/3/2023).

    Sedampainya di masjid, Wabup bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), Baginda Thomas Harahap SH dan lainnya terlebih dulu melaksanakan Salat Ashar. 

    Setelah itu, baru dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari pemberian bingkisan dan karpet salat kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ainul Yaqin, mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustadz H Syamsudin Nur SAg MPd serta ditutup dengan buka puasa bersama di rumah Kepala Desa (Kades) Mulio Rejo, Hj Ir Nelly Masril.
         
    Di hadapan para alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, tuan guru serta warga Desa Mulio Rejo, Wabup mengungkapkan  kehadirannya bersama Tim Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang di Masjid Ainul Yaqin memberikan kebahagiaan tersendiri.

    "Apalagi setelah tiga tahun tertunda karena adanya Covid 19. Alhamdulillah, tahun ini kita kembali bisa melaksanakan kegiatan rutin tahunan Safari Ramadan," kata Wabup.
       
     Bulan Ramadan, sambung Wabup, merupakan momen istimewa yang memiliki keutamaan dan memberi kesempatan berharga, khususnya bagi umat Muslim, untuk memperkuat keyakinan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan kejujuran, ketulusan, keikhlasan serta membangun rasa kepedulian sosial. 

    "Di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, kita diajak untuk memperhatikan dan turut peduli terhadap keadaan dan kondisi di sekitar kita, dengan menyebarkan cinta dan kasih di antara sesama warga masyarakat sebangsa dan setanah air. Pesan inilah yang harus benar-benar dimaknai di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," jelas Wabup.
        
    Oleh karena itu, Wabup mengajak agar umat Muslim menyemarakkan bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. Selain itu, terus berusaha berbuat baik sebagai kewajiban untuk menegakkan kekhalifahan.

    "Terus kendalikan diri dari segala hawa nafsu, pupuk rasa kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati mengulurkan tangan untuk membantu sesam. InsyaAllah, Allah SWT akan meridhai setiap usaha kita," harap Wabup.
        
    Sebelumnya, Ketua BKM Ainul Yaqin, H Jasawardani Ginting SE mengapresiasi kedatangan Tim II Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang.

    "Terimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang dan menjadikan Masjid Ainul Yaqin sebagai tujuan di Kecamatan Sunggal," katanya.
       

     Sementara itu, pada hari pertama kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Deli Serang 1444 Hijriyah, Tim I yang dipimpin Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan berkunjung ke Masjid Al Falah, Kampung Rawa Badak, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli dan Tim III yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor Ssos MAP mengunjungi Masjid Al-Ikhlas, Jalan Besar Deli Tua, Kecamatan Deli Tua. Dan, delapan Tim Safari Ramadan lainnya di kecamatan yang telah ditentukan.
        Hadir pula, Camat Sunggal, Danang Purnama Yudha SSTP beserta jajaran; Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Mulio Rejo, Drs Khaliddin Musa, kepala desa se-Kecamatan Sunggal.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tim II Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang Kunjungi Masjid Ainul Yaqin Mulio Rejo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer