BPK Serahkan LKPD Pemkab Deli Serdang TA 2022 kepada Bupati
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    BPK Serahkan LKPD Pemkab Deli Serdang TA 2022 kepada Bupati

    Dimas ( Redaksi )
    11 April 2023, 4/11/2023 08:45:00 PM WIB Last Updated 2023-04-11T13:45:59Z

    DELI SERDANG_Harian-RI.com
    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan laporan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa (11/4/2023).
           
    Penyerahan LKPD tersebut dilakukan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA kepada Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan di acara Exit Meeting di Ruang Rapat, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang.
    Kepala BPK RI Sumut menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan merupakan bentuk perhatian kepada Pemkab Deli Serdang terkait hasil pertanggungjawaban keuangan tahun 2022.
         
    "Sesuai surat tugas, pemeriksaan ini adalah pemeriksaan keuangan yang tujuannya berkaitan dengan administrasi dan bagaimana penyajian laporan keuangan bisa ditunjukan, dilaporkan dan disajikan. Tidak ada hal-hal yang tidak wajar atau signifikan yang bisa mempengaruhi saldo-saldo yang signifikan di dalam laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang," kata Kepala BPK RI Sumut.
         
    Menanggapi hal itu, Bupati mengatakan, tugas yang dilakukan BPK RI merupakan upaya bersama bagaimana dalam pengelolaan keuangan, Pemkab Deli Serdang bisa melakukannya dengan baik dan benar serta melaporkan dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang ada.
    Dalam pemeriksaan LKPD tersebut, kata Bupati lagi, Pemkab Deli Serdang menghargai dan menerima temuan dan rekomendasi tim pemeriksa.
        
     "Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan mengambil tindakan dan melakukan perbaikan yang diperlukan untuk memastikan keuangan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dikelola dengan baik dan benar, sehingga mencapai tujuan penyelenggaraan keuangan, yaitu kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Deli Serdang," tegas Bupati.
          
    Pemkab Deli Serdang, tambah Bupati, memahami pemeriksaan tersebut sebagai upaya untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan. "Seluruh perangkat daerah juga berkomitmen untuk melakukan tindakan dan memperbaiki kelemahan yang telah diidentifikasi dalam pemeriksaan ini," kata Bupati.
          
    Turut mendampingi Bupati, Inspektur, H Edwin Nasution SH; Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala BKAD, Baginda Thomas Harahap SH; Kepala Bappedalitbang, Dr Ir Remus Hasiholan Pardede MSi; Kadis PMD, Drs Khairul Azman MAP; Kepala Bapenda, Drs Hendra Wijaya; Kadis SDABMBK, Janso Sipahutar ST MT; Kepala BKPSDM, Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi; Kadis Cipta Karya, Rachmadsyah ST; Direktur RSUD H Amri Tambunan, dr Hanip Fahri MM Mked (KJ) SP KJ.( Rahmadi Saputra )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BPK Serahkan LKPD Pemkab Deli Serdang TA 2022 kepada Bupati

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer