Bacaleg PKS Siap Bersaing Dalam Membangun Amanah Ummat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bacaleg PKS Siap Bersaing Dalam Membangun Amanah Ummat

    Dimas ( Redaksi )
    24 Mei 2023, 5/24/2023 08:44:00 PM WIB Last Updated 2023-05-24T13:44:55Z

     



    Batam_Harian.RI.com |Fase demi Fase Dalam kehidupan Ini terus terlewati,,

    Goresan Taqdir ,mengantarkan sampai di Titik ini, Semuanya yang telah terlalui berharap Memiliki Nilai Ibada Di SisiNya.

    Dan Saat ini Babak Baru Dalam Kehidupan ,sang Guru Ngaji  akan segerah di Mulai Apapun itu  Tujuanya  adalah Allah Maka Prosesnya Harus bernilai Ibadah,, 

    Bismilllah


    Panggilan Jiwa Sang Guru Ngaji*


    Khaeril Anwar, seorang Guru Ngaji di Batam yang memiliki 18 cabang Rumah Tahfizh. Butuh perjuangan, kesabaran, dan tekad kuat kala meretas jalan ini pada 2104 silam,

    sebelum resmi menjadi Lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Irsyadul Al-Khair, Ustadz Khaeril memulai dengan pengajian dari rumah ke rumah. Semuanya gratis, tanpa dipungut biaya.


    Khaeril Anwar lahir di desa, jauh dari ibukota Tepatnya diKabupaten Bulukumba, Sulsel, pada 7 September 1985. Ayahnya adalah tokoh masyarakat setempat. 


    Si bungsu empat bersaudara ini ditakdirkan hidup piatu di usia 10 hari. Ibunda tercinta dipanggil menghadap ke Sang Ilahi Robbi  Kepergian ibunda tercinta menjadikan Khaeril Anwar kecil tumbuh dengan kepribadian yang tangguh dan mandiri. 


    Dia diasuh bibinya hingga selesai di bangku sekolah dasar (SD). Sempat mencicipi pelajaran di bangku SMP, namun tidak lama karena faktor biaya. Tak jauh dari tempat kelahirannya, di sana ada sebuah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an terkenal dan diasuh langsung oleh kiai kharismatik dan disegani. 

    Ratusan hingga ribuan santri tinggal bersama kiai untuk menghafal Qur’an dan tidak dipungut biaya ,Konsumsi dan asrama gratis.

    Di pondok inilah Khaeril Anwar ditempa menjadi santri hingga merampungkan hafalan Al-Qur’an 30 juz. Kala itu masih berusia 15 tahun. Dia mulai menghafal pada usia 13 tahun di Pondok Pesantren Darul Huffazh, Tuju-tuju, Kabupaten Bone, Sulsel, tersebut. Kelulusannya ditandai dengan pengabdian sebagai guru pesantren di Bulukumba. 

    Kebutuhan hidup dan biaya kuliah menggerakkan biduk kapal Ustadz Khaeril hijrah menuju Kota Batam pada 2007.


    Berbekal ilmu dan hafalan Qur’an membuat dia percaya diri datang dari   rumah ke rumah dan menawarkan guru private, mengaji, dan Bahasa Inggris. Dari perjalanan hidup mengadu nasib di rantau ini, ia memberanikan diri untuk mendirikan lembaga pendidikan Al-Qur’an gratis pada 2014,Ia memilih jadi pelayan ummat dan berkhidmat untuk Al-Qur’an tanpa digaji. Kini, Rumah Tahfizh binaannya tersebar d Kota Batam sebanyak 18 cabang. Semuanya berjalan tanpa memungut biaya dari para santri.


    Sebagai guru ngaji dan dai, Ustadz Khaeril Anwar tak pernah puas menimba ilmu. Di tengah kesibukan mengajar, berdakwah, dan mengisi pengajian di beberapa tempat, ia tidak malu belajar dan duduk sebagai mahasiswa di STIQ Batam. Dia pun dinobatkan menjadi mahasiswa terbaik tahun 2020 dan 2021.


    Jiwanya adalah pengembara. Jiwanya terpanggil menerima tantangan untuk melebarkan sayap dakwah di dunia politik. Dunia dakwah bagi dia tak terbatas dalam ruang dan kelas. Sejumlah petinggi partai politik datang meminang silih berganti. Namun, pilihannya jatuh pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


    Dengan niat ibadah, ia meluruskan langkah dengan berucap Bismillahirrahmanirrahiim… 

    Ustadz Khaeril memantapkan diri maju menjadi calon anggota DPRD Kota Batam. Tekadnya membangun intelektual muda berahlaqul karimah, dan mengambil bagian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Visi-misinya mewujudkan peradaban dengan membangun manusia seutuhnya. Kemajuan bangunan infrastruktur tidak cukup untuk sebuah peradaban. Karena itu, ia menerima panggilan jiwa mengisi pembangun manusia untuk mewujudkan Baldatun Thayyibatu wa Rabbun Ghafuur. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bacaleg PKS Siap Bersaing Dalam Membangun Amanah Ummat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer