Mengenal Sosok Hardi Selamat Hood, Bacaleg DPD RI Dapil Kepri
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Mengenal Sosok Hardi Selamat Hood, Bacaleg DPD RI Dapil Kepri

    Dimas ( Redaksi )
    24 Mei 2023, 5/24/2023 04:34:00 PM WIB Last Updated 2023-05-24T09:34:01Z

     



    Batam_Harian-RI.com - Persaingan perebutan kursi di Dewan Perwakilan Daerah Dapil  Kepulaua Riau pada pemilihan  legislatif 2024 akan semakin sengit. Sejumlah wajah baru akan turut mewarnai kontestasi lima tahunan tersebut.


    Salah satu bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang telah resmi menyatakan kesediaannya untuk maju  adalah Drs. H. Hardi Selamat Hood, M.Si, Ph.D atau lebih dikenal dengan sapaan Bang Hardi. Laki laki berusia 59 tahun ini diyakini akan menambah atmosfer persaingan pemilihan yang semakin seru.


    Bang Hardi yang lahir dan besar di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun yang saat ini berdomisili di Kota Batam tepatnya di perumahan Plamo Garden Batam Kota, akan maju ke parlemen melalui Dapil Kepri.  Tokoh aktivis laki laki Karimun   ini masuk dalam barisan Bacaleg DPD RI dapil Kepri, yang inshaallah nomor urut akan ditentukan pada bulan Oktober 2023.


    "Sebagai putra daerah Kepri, saya siap untuk meramaikan dan sekaligus memenangkan pertarungan ini," kata Bang Hardi kepada Media harian.RI.Com, Rabu (24/5/2023), pukul 15.40 Wib di Jl. Raja Mattahit Batam Kota.


    Saya sendiri mempunyai prinsip "Dengan Bismillah kita melangkah, bukan hanya ingin merebut kemenangan tetapi lebih daripada itu. Kita ingin meraih rasa kebahagiaan dalam kebersamaan. Bahagia bersama dalam susah dan senang. Maju Daerah, Maju Bangsa.


    Bang Hardi menghabiskan masa kecil dan remajanya di Kundur dan Tanjung Pinang. Laki laki kelahiran Kepulauan Riau,   6 Maret 1964 merupakan alumni S3 Pascasarjana Universitas Tun Hussain On  alumni tahun 2017. Fakultas Filasafat Pendidikan.


    Menurut dia, niatnya untuk mencalonkan diri didasari oleh niat berbuat bagi masyarakat, dorongan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda yang ada di dapil Provinsi Kepri yang terdiri dari dua Kota dan lima kabupaten.


    Menurutnya sebagian besar masyarakat Kepri mendorong agar terus maju dan tidak ada kata menyerah demi membangun bangsa melalui parlemen.


    "Harapan inilah yang menjadi dasar bagi masyarakat sehingga berinisiatif mendorong saya untuk maju sebagai Bacaleg DPD RI dapil Kepri" beber bang Hardi.


    Diketahui, bahwa pada Hari Jumat 14 Mei 2023, pendaftaran Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) dapil Provinsi Kepulauan Riau dan  mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kota Tanjung Pinang, dalam rangka mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Anggota DPD RI melalui dapil Provinsi Kepulauan Riau Periode 2024-2029 bersama dengan rombongan.


    Lantas, apa persiapan pemilik tagline " Harmoni Hati, Harmoni Negeri" Ujar bang Hardi" ini menjelang Pileg 2024?


    Menurut dia, saat ini pihaknya telah membentuk posko pemenangan di berbagai kabupaten Kota SE kepri Secara bertahap, posko  lainnya yang menjadi basis suaranya.


    Selain itu, sambung bang Hardi pihaknya juga mengandalkan simpul keluarga, kerabat, dan handai taulan untuk terlibat langsung dalam proses pencalonannya. Dukungan dari pihak inilah yang memberi keyakinan bagi bang Hardi sehingga optimis bisa mendulang suara.


    Selain itu, kata dia, dipilihnya DPD RI sebagai kendaraan maju sebagai Bacaleg karena DPD RI adalah harapan masyarakat Kepri.


    Kami saat ini lebih realistis untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Daerah Kita Batam.


    "Saya siap bekerja untuk mendongkrak perolehan suara  pada Pemilu 2024," ujar jelas bang Hardi. 


    Bang Hardi mengatakan, keinginannya terjun ke dunia politik lebih didasari oleh niat untuk berbuat bagi masyarakat. Dia menyadari, untuk melakukan suatu perubahan, mustahil bisa dilakukan dari luar.


    "Kita harus ada di 'dalam' untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat. Saya berprinsip bukan menjadi manusia berhasil tapi menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya.


    (Penulis : Nursalim Turatea Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Provinsi Kepulauan Riau)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mengenal Sosok Hardi Selamat Hood, Bacaleg DPD RI Dapil Kepri

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer