Sambut HUT Ke-3, DPP AWAI Santuni Yatim– Piatu di Aceh Timur
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sambut HUT Ke-3, DPP AWAI Santuni Yatim– Piatu di Aceh Timur

    Dimas ( Redaksi )
    19 Desember 2023, 12/19/2023 07:44:00 PM WIB Last Updated 2023-12-19T12:44:22Z

     



    Aceh Timur_Harian-RI.com

    Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) memperingati HUT ke -3, tepatnya tanggal 17 Desember 2023.  Dalam rangka perayaan ulang tahun tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWAI melakukan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian sembako dan santunan untuk 25 anak yatim, peringatan HUT AWAI ke-3 didukung oleh semua wartawan yang tergabung dalam organisasi Aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).Senin (18/12/2023).


    Kegiatan ini di hadiri oleh PJ bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin yang di wakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan,serta hadir Asisten pemerintahan Syahrizal Fauzi,Kapolres Aceh Timur AKBP Andi Rahmansyah S.I.K, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri,Pembina AWAI DR Firman Dandi,kadis Pendidikan kebudayaan Saiful Basri S.Pd.M.Pd,. 


    Serta hadir,kadis Kominfo Aceh Timur Nauli diwakili oleh Kabid komunikasi,Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur Muhammad Iqbal, Kasubag keuangan bank BPD Aceh Timur Ramli, ketua MKKS SMP kabupaten Aceh Timur,ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI),persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat),ikatan wartawan online (Iwo), gabungan wartawan Indonesia (GWI). persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI), ketua LSM KANA Forkopimcan Idi Rayeuk,, Perwakilan BUMD,BUMD,the hotel royal dan tamu undangan lainnya.


    Sebagai rangkaian acara kegiatan, juga di sertai dengan potong kue ulang tahun di awali dari ketua umum organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI Dedi Saputra SH didampingi sekjen AWAI Andi zuanda  serta seluruh anggota organisasi AWAI. 


    Sementara Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan, mengatakan selamat milad AWAI ke-3, harapan kami pemerintah daerah dan mitra dengan media berharap serta berpesan

    marilah kita rangkul bersama demi mewujudkan impian  Aceh Timur yang lebih maju.“Mari jadikan dengan kegiatan hari ini sebagai tolak ukur untuk mensyukuri nikmat dari kiprah se-orang jurnalis yang hebat,” jelasnya. 


    Beliau juga menambahkan, dengan acara yang di gelar ini sangat mengapresiasi bentuk kekompakan dari organisasi AWAI . Untuk itu Ia berpesan kepada AWAI, agar jangan sampai patah semangat untuk belajar di bidang jurnalis supaya biar tambah kreativ.pungkasnya.


    Sementara Ketua PWI Aceh timur Ilyas Ismail mengatakan selamat milad AWAI ke-3 semoga semakin jaya. 


    Semoga teman-teman wartawan yang tergabung dalam organisasi AWAI bisa membawa kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat,”pungkasnya. 

    Sisi lain pembina AWAI,M.Iqbal dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya wadah organisasi yang sudah di rintis selama 3 tahun ini tergolong masih muda akan tetapi, walaupun masih muda teman-teman media yang tergabung di AWAI ini sudah lama mejalani sebagai profesi jurnalis. 


    M.Iqbal berpesan, kita selaku wartawan notabenya kontrolsosial masyarakat, mari kita tunjukan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalis,dan kita selalu bersinergi dari semua kalangan yang berdampak positif. 


    Dedi Saputra SH ketua aliansi wartawan Aceh independen (AWAI)  sambutannya mengatakan, dari bentuk kegiatan tersebut sebagai bukti bahwasannya AWAI hadir dengan kepedulian antar sesama dalam memaknai dengan kegiatan, kehidupan bergotong-royong dan saling membantu atau mengimplementasikan dari nilai-nilai kegiatan sosial. 


    Dedi menambahkan, aliansi wartawan Aceh independen yang di landasi dengan jiwa ber-pancasila juga wajib melekat pada diri masing-masing seorang jurnalis selalu bertanggung jawab menjunjung tinggi nilai ke-wartawanan yang selama ini sebagai profesi. 


    Dalam kesempatan ini , Ia juga menyampaikan menurutnya, tanpa perjuangan, organisasi yang harus di pikul bersama, tidak akan terwujud dan ter-integrasi,”ungkap Dedi. 


    Organisasi ini terbentuk pada tanggal (17/11/2020) namun karena adanya kesibukan masing-masing anggota AWAI dan faktor lainya maka dibuatlah pada tanggal (18/12/2022).


    Semoga AWAI yang berpusat di kabupaten Aceh Timur ini, bisa menjadi tauladan dan bisa membuktikan dengan kredibilitas, secara profesi terhadap masyarakat yang baik. 


    Serta kami mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur baik dari OPD dan swasta yang mungkin tidak bisa kami sebutkan nama satu persatu atas bantuannya dan partisipasi nya, semoga Allah SWT membalas kebagian Anda semua, dengan bantuan dari semua pihak maka terlaksana kegiatan HUT AWAI ke-3 dengan santunan kepada anak-anak yatim-piatu berjalan dengan lancar dan tertib.pungkas Dedi.


    Sementara itu,ketua APDESI Aceh Timur syamsuar berharap dan meminta kepada organisasi AWAI   bisa menjadi teman yang selalu berkomunikasi dengan baik antar semua kepala desa se-kabupaten Aceh Timur, karena wartawan selalu aktif berperan penyambung lidah masyarakat dan pemerintahan. 


    "Ia menambahkan, justru dengan adanya teman-teman wartawan semua kepala desa sangat terbantu dari segi gagasan, ide, inspirasi yang nantinya bisa di terapkan demi kemajuan desa masing-masing.pungkasnya. (HR-RI.Marhaban).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sambut HUT Ke-3, DPP AWAI Santuni Yatim– Piatu di Aceh Timur

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer