Pemerintah aceh bersama dengan DPRA akan duduk bersama dalam membahas polemik bendera bulan bintang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemerintah aceh bersama dengan DPRA akan duduk bersama dalam membahas polemik bendera bulan bintang

    29 Desember 2021, 12/29/2021 08:06:00 PM WIB Last Updated 2021-12-29T13:06:48Z


    Banda Aceh - Pemerintah Aceh akan duduk bersama dengan DPRA untuk membicarakan persoalan terkait bendera Bulan Bintang. Bendera itu sudah disahkan menjadi bendera Aceh lewat Qanun Nomor 3 Tahun 2013.
    Wacana duduk bersama itu mencuat dalam rapat paripurna yang digelar di DPR Aceh, Rabu (29/12/2021). Salah seorang anggota DPR Aceh Ridwan Abu Bakar alias Nektu menanyakan sikap Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait persoalan bendera.

    Dia juga mempertanyakan penyebab Nova tidak menyinggung masalah qanun tentang bendera dan lambang itu dalam paripurna. Nektu menyebut persoalan bendera hingga kini belum selesai.

    "Fraksi-fraksi di DPR Aceh ada menyinggung masalah Qanun Nomor 3 Tahun 2013. Apa beliau (Gubernur) tidak peka dalam menyelesaikan bendera Aceh. Qanun yang sudah selesai 8 tahun tidak disinggung," kata Nektu dalam interupsinya.

    Gubernur Nova menanggapi pertanyaan Nektu. Menurutnya, agenda rapat paripurna tidak membahas masalah tersebut sehingga persoalan bendera tidak relevan ditanggapi pemerintah Aceh dalam paripurna hari ini.

    "Tapi kita sudah sepakat dengan pimpinan DPRA juga tentunya seluruh anggota Dewan untuk membicarakan ini secara khusus dan kita tentu akan memanggil juga pihak-pihak terkait dengan ini agar kalau ini nanti sekali lagi kita bahas dan kita tunjukkan sikap kita itu adalah sikap final. Tidak ada lagi perbedaan pendapat di antara kita," kata Nova.

    "Oleh karena itu, nanti akan ada pembicaraan serius yang forumnya memang khusus untuk itu," lanjut Nova.

    Untuk diketahui, polemik masalah bendera kembali mencuat setelah polisi memanggil Ketua Muallimin Aceh Zulkarnaini Hamzah alias Teungku Ni. Teungku Ni dipanggil polisi terkait pengibaran bendera bintang bulan saat milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

    Winardy menyebut polisi telah meminta agar bendera Bulan Bintang tidak dikibarkan dan mencoba menghentikan kegiatan saat itu. Namun, katanya, imbauan itu tidak dituruti massa.

    "Ditreskrimum Polda Aceh sedang melakukan penyelidikan terkait pengibaran bendera Bulan Bintang yang sama pada pokoknya dengan bendera GAM dulu di Lhokseumawe pada saat milad 4 Desember yang lalu,"(HR-RI.DMS)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemerintah aceh bersama dengan DPRA akan duduk bersama dalam membahas polemik bendera bulan bintang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer