Reses DPRA, Raja Keumangan Dan HKTI Tampung Aspirasi Petani
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Reses DPRA, Raja Keumangan Dan HKTI Tampung Aspirasi Petani

    7 November 2021, 11/07/2021 08:51:00 PM WIB Last Updated 2021-12-19T12:11:38Z

    Nagan Raya-Anggota DPR Aceh Teuku Raja Keumangan dan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh, Keuchik Usman AR menyahuti seluruh aspirasi petani Nagan Raya dan Aceh Barat.

    Hal itu berlangsung dalam kegiatan silaturahmi anggota DPR Aceh dan HKTI Aceh, dengan sejumlah petani Aceh Barat dan Nagan Raya di ayam penyet Dek Albi Simpang Peut Kecamatan Kuala, Minggu 7 November 2021 lalu

    Pada kesempatan tersebut, Abdul Kadir warga Kaway 16 menyampaikan, di Aceh Barat sangat dibutuhkan irigasi. Jika pun ada irigasi Lhok Guci, namun sampai saat ini belum bisa dinikmati oleh Para petani daerah tersebut.

    Selain persoalan irigasi, petani di Aceh Barat juga sering mengalami langkanya pupuk, sehingga hal itu perlu legislator DPR Aceh dan HKTI Aceh, untuk dapat mendorong percepatan pembangunan irigasi tersebut, serta menangani atas kelangkaan pupuk terhadap petani sawah dan lainnya

    Petani Nagan Raya Sahabuddin Ali juga menyampaikan, untuk petani di Simpang Peut Kuala juga membutuhkan alat pengering gabah. Dengan memiliki alat pengering tersebut, hasil panen petani di daerah itu, dapat dibeli dengan harga yang memuaskan.

    Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Aceh Keuchik Usman AR mengatakan, berbagai keluhan yang telah disampaikan oleh petani Nagan Raya dan Aceh Barat tersebut, pihaknya akan menampung semua itu, sehingga nantinya akan disampaikan kepada HKTI Pusat.

    Menurut Usman AR, segala kebutuhan yang mendesak bagi petani itu, akan di respon oleh HKTI Pusat serta dapat direalisinya, guna untuk terciptanya kemakmuran bagi petani di Aceh,se

    Sementara itu anggota DPR Aceh Teuku Raja Keumangan,SH,MH, mendukung penuh program serta kegiatan HKTI Aceh, sehingga semua program itu dapat diwujudkan serta disalurkan kepada petani Aceh.

    Sebagai wakil rakyat,TRK juga akan menyampaikan berbagai keluhan petani di Nagan Raya dan Aceh Barat kepada Gubernur Aceh serta para SKPA terkait. Ini perlu di perjuangkan, karena menyangkut dengan kebutuhan hidup masyarakat banyak.(dimas)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Reses DPRA, Raja Keumangan Dan HKTI Tampung Aspirasi Petani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer