BPJN melalui satker PJN-1 di bawah PPK 2.3 akan segera menormalisasikan saluran, agar masyarakat blang pidie-tapaktuan tidak mengalami banjir yang terjadi saat ini.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    BPJN melalui satker PJN-1 di bawah PPK 2.3 akan segera menormalisasikan saluran, agar masyarakat blang pidie-tapaktuan tidak mengalami banjir yang terjadi saat ini.

    11 Januari 2022, 1/11/2022 10:47:00 PM WIB Last Updated 2022-01-11T15:47:28Z


    Blang Pidie-Harian-RI.com       |
    Ratusan rumah di sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), beberapa hari yang lalu dilanda banjir setelah sebelumnya wilayah kabupaten tersebut dilanda hujan lebat.

    Salah satu Warga Desa alu manggota Kecamatan blangpidie ,Tutik mengatakan, hujan deras yang melanda Abdya sejak kemaren sampai hari ini, dan air guyuran hujan sudah merendam puluhan rumah warga dan sebagian badan jalan nasional Blangpidie-Tapaktuan.

    Plh, Moch,Tavip selaku pelaksana kantor Badan penanggulangan Bencana kabupaten abdya mengatakan ,Banjir kali ini hampir seluruh kecamatan terendam, mulai dari suak setia desa Drien payeh, desa tangan cut, hingga kecamatan blangpidie desa Alue anggota menyebabkan puluhan rumah warga di Kabupaten Abdya terendam banjir. "Ujarnya.
    Luapan tersebut menggenangi rumah warga dan ruas badan jalan nasional, dengan ketinggian rata-rata 40 cm air masuk ke rumah warga berasal dari luapan  sungai dan parit yang disinyalir sempit, " katanya.

    BPJN melalui satker di bawah.ppk 2.3 (Satker BPJN) 1 Aceh mendapatkan informasi dari bpbd dan media beserta dari masyarakat kalau ada saluran yang sudah menyempit akibar pengendapan tanah.

    Pihak BPJN I Aceh melalui satker di bawah ppk 2.3 mengatakan kepada  harian-RI.com hari selasa 11/1/2022 mengatakan melalui pesan singkat Whatsapp (Wa)  beberapa saluran yang telah terjadi pengedapan tanah, akan direncanakan, dilaksanakan normalisasi saluran, ujarnya.kami pihak bpjn di melalui satker di bawah ppk 2.3 akan segera memperbaiki dan menormalisasikan parit yang selam ini terjadi pengendapan tanah dari mulai blangpidie hingga ke tapaktuan. Lanjut satker di bawah ppk 2.3.

    Dengan keadaan banjir seperti ini kami selaku perangkat terkait akan mengajak pihak pamkab setempat dan masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di saluran atau menaru tanah di saluran, ucapnya.
    Ini semua demi masyarakat agar tidak terjadi hala hal yang di ingin kan dan berakibat yang saat ini terjadi atau gengan air bisa meninmbulkan demam berdarah,TUTURNYA.

    pihak bpjn 1 di aceh melalui satker di bawah ppk 2.3 akan terus berusaha untuk segera menormalisasikan keadaan saluran yang selam ini terjadi penyempitan akibat pengendapan tanah di saluran tutup BPJN 1 aceh melalui satker di bawah ppk 2.3.(HR-RI.DMS)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BPJN melalui satker PJN-1 di bawah PPK 2.3 akan segera menormalisasikan saluran, agar masyarakat blang pidie-tapaktuan tidak mengalami banjir yang terjadi saat ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer