Hampir 1.000 unit kendaraan di bireuen mengurus pemutihan, Kasatlantas bireuen menghimbau dan mengajak masyarakat bireuen untuk sama sama memanfaatkan program pemutihan pajak
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Hampir 1.000 unit kendaraan di bireuen mengurus pemutihan, Kasatlantas bireuen menghimbau dan mengajak masyarakat bireuen untuk sama sama memanfaatkan program pemutihan pajak

    30 Januari 2022, 1/30/2022 01:24:00 PM WIB Last Updated 2022-01-30T06:24:00Z


    BIREUEN_Harian-RI.com
    Hampir mendekati 1.000 unit kendaraan wajib pajak pengendara sepeda motor dan mobil di Bireuen memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.

    Berdasarkan program pemutihan pajak yang dituangkan berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh (Pergub) No 47 tahun 2022, hingga Kamis (28/01/2022) tercatat hampir 1000 kendaraan memanfaatkan program tersebut.

    Hal itu disampaikan Kepala UPTD IV BPKA Aceh, Wilayah Bireuen, Drs Muhammad Nur Husen MKes kepada Harian-RI.com, Jumat (28/01/2022).

    Disebutkan, data terakhir sebanyak 903 unit kendaraan atau mendekati 1.000 unit  berbagai jenis memanfaatkan program tersebut, walaupun demikian masih banyak pemilik kendaraan belum memanfaatkan program tersebut.

    Program keringanan denda pajak pertamanya untuk mengurus Biaya Balik Nama (BBN) dan membayar pajak kendaraan tertunggak berlangsung sejak Selasa 30 November 2021 - 31 Maret 2022.

    Muhammad Nur mengatakan, apabila kenderaan baik roda dua maupun roda empat yang sudah  menunggak pajak lebih dari 4 tahun, wajib pajak hanya cukup bayar pajak pokoknya saja untuk 4 tahun.

    Sedangkan denda pajak tidak dikenakan, kemudian tidak dikenakan biaya progresif bagi wajib pajak yang memiliki kendaraan lebih dari satu unit.

    Menurutnya, data diperoleh sudah mencapai 903 wajib pajak memanfaatkan program tersebut dan masih banyak yang belum memanfaatkannya.
    Sementara itu salah satu masyarakat yang mengurus pajak yang inisialnya enggan di sebut menyatakan kepada media harian-RI sabtu 29 januari 2022, dengan adanya program seperti ini membuat kami masyarakat bireuen sangat terbantu dalam pengurusan pajak, kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan dan kami mengajak kepada saudara saudara kita di aceh khususnya bireuen mari sama sama kita menuju kantor pelayanan pajak kendaraan.ucapnya

    Kasatlantas bireuen AKP Andrew agrifina prima putra SIK MH Menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat bireuen untuk memanfaatkan program pemutihan pajak karna program ini tidak dilaksanakan setiap tahunnya, AKP andrew agrifina prima putra SIK MH juga menuturkan agar setiap masyarakat yang mempunyai kendaraan segera mungkin untuk mendaftarkan kendaraan agar mendapatkan pemutihan, kita selaku warga negara indonesia yang bijak dan harus taat pajak, juga mari kita sama sama melangkahkan kaki ke samsat bireuen untuk memanfaatkan program pemutihan Pajak dari pemerintah aceh yang kita dapat Hari ini dan program ini terbatas jadi ini kesempatan kita, ajakan kasatlantas kepada masyarakat bireuen.(HR-RI_RED/RIK)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Hampir 1.000 unit kendaraan di bireuen mengurus pemutihan, Kasatlantas bireuen menghimbau dan mengajak masyarakat bireuen untuk sama sama memanfaatkan program pemutihan pajak

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer