Gas Di Aceh Besar Dan Banda Aceh Mencekik Leher Masyarakat, Harga Eceran Pertabung Capai Rp 35.000
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gas Di Aceh Besar Dan Banda Aceh Mencekik Leher Masyarakat, Harga Eceran Pertabung Capai Rp 35.000

    23 Februari 2022, 2/23/2022 06:58:00 PM WIB Last Updated 2022-02-23T12:38:44Z


    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Menurut pantauan media harian-ri.com di beberapa lokasi aceh besar dan banda aceh, dalam setahun harga gas benar benar mencekik leher masyarakat, khususnya aceh besar dan banda aceh, harga pertabung dari mulai kisaran Rp 35.000 hingga 38 Ribu pertabung gas 3 Kg.

    Salah satu titik termahal yang di temui harian-ri.com di kecamatan Lhoong Aceh Besar, beberapa warga di  Aceh Besar, mengeluhkan harga jual gas elpiji 3 kg di pangkalan-pangkalan mencapai Rp 23.000.
    Itupun sering mengalami kelangkaan, sehingga warga terpaksa harus membeli ke pengecer-pengecer kios pinggir jalan atau di dalam gampong dengan harga mencekik, mulai Rp 35.000 sampai Rp 38.000.

    Informasi yang diterima Harian-RI.com, berdasarkan ketetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Elpiji 3 kg harga jual di Kabupaten Aceh Besar, hanya Rp 18.000.

    Namun, selama ini pangkalan-pangkalan di beberapa lokasi aceh besar menjual Rp 23.000, meski pihak pangkalan tetap menempelkan harga gas elpiji 3 kg Rp 18.000.

    Tapi, hal itu dinilai hanya sebagai formalitas semata, tidak sama dengan yang dijual.

    Demikian diungkapkan Andian, warga Kecamatan Lhoong, kepada Harian-RI.com, Selasa (22/2/2022).

    Menurutnya, kondisi itu sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun.

    Kalau keadaan itu tidak segera ditindaklanjuti oleh pihak berkopenten, maka praktik tersebut akan semakin subur dan yang dirugikan tetap masyarakat, sebutnya.

    Sementara itu salah satu warga lambaro, kecamatan ingin jaya, syamsuar juga mengatakan, harga gas3 Kg sudah setahun lebih mencapai Rp 35.000, itu pun capek kita mencarinya, ini bukan cuma sekedar isapan jempol, pemerintah harus mencari solusi atas harga yang sudah lama melambung, ucap syamsuar.
    Bahron warga neuheun hal senada juga dilontarkan, terkadang harga gas 3 Kg disini bisa mencapai Rp 38.000 Pertabung, itupun terkadang sulit, kami harus mencari sampai ke darussalam desa tungkop, kami selaku warga aceh, khususnya aceh besar meminta dan menghimbau kepada pemerintah agar nasib rakyat di perhatikan, jangan keadaan kami sudah sulit di buat sulit atas kelangkaan dan mahalnya harga gas 3 Kg.

    Mardiana, salah satu warga  blower, Banda Aceh, tabung gas 3 Kg benar benar sulit kami dapatkan, kalaupun dapat harganya bisa mencapai Rp.35.000 pertabung, kami cuma bisa berharap kepada pemerintah aceh dan pemko mau mencari solusi untuk kami selaku masyarakat aceh, janganlah kami terus di jepit apa lagi di zaman covid seperti ini.(HR-RI_RED/SUS/ALI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gas Di Aceh Besar Dan Banda Aceh Mencekik Leher Masyarakat, Harga Eceran Pertabung Capai Rp 35.000

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer