Sejumlah Dewan Guru SD Nomor (8) Kecamatan Pinding Keluhkan Perawatan Kantor Beserta Ruang Belajar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sejumlah Dewan Guru SD Nomor (8) Kecamatan Pinding Keluhkan Perawatan Kantor Beserta Ruang Belajar

    27 Februari 2022, 2/27/2022 02:11:00 PM WIB Last Updated 2022-02-27T07:11:34Z

    Gayo lues_harian-ri.com
     Kondisi SD 8 Pining yang berada di pedalaman desa Lesten Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues butuh perhatian . Sedikitnya ada 2 Mes guru sebanyak 4 pintu dan 3 ruang berlajar serta 1 musholah yang mengalami kerusakan sangat  para. Bangunan mangkrak sudah tidak memiliki pintu dan jendelah kondisi dinding bangunan yang terbuat semi permanent banyak yang jebol. Kondisi ini sudah bertahun-tahun lamanya.

    Kepala Sekolah SD 8 Pining Basmi pada sabtu 26/02/22 menyebutkan kerusakan bangunan sudah lebih bertahun tahun , kini kondisinya memerlukan perbaikan berat, pihaknya sudah mengusulkan ke Bidang sarana Dinas Pendidikan Gayo Lues namun belum mendapatkan tanggapan yang serius karena tidak masuk dalam Dapodik. Dinas hanya akan mengupayahkan saja.

    Basmi menerangkan Sedikitnya ada 22 guru yang mengajar di SD 8 Pining termasuk yang ada di SMP satu atap, mereka hanya memamfaatkan 2 mes yang ada. Keberadaan 2 mes tidak mencukupi bagi para guru tinggal . mengingat para guru disana berasal dari luar daerah.  Selebihnya ada yang  harus menginap dirumah warga dan ada pula yang dilaju pulang hari dari dari Kota kecamatan Pining. Sayang bagi yang melaju hari memerlukan dana  operasional yang besar sementara honor mereka tidak mencukupi.

    Penderitaan para guru dijelaskan Basmi, SD memilki kantor  tetapi tidak bisa digunakan karena mengalami kerusakan. SD 8 pining  terpaksa  menggunakan kantor SMP untuk menyimpan fasilitas milik SD . "Ada pula  guru yang ingin membawak keluarga tetapi tidak bisa,  karena tidak ada tempat tinggal. Bangunan yang ada  tidak bisa digunakan keluhnya dewan Guru itu.
    Basmi membandingkan  Sekolah lain dekat di kota kabupaten  baru dua tahun dibangun sudah dibangun lagi. Tetapi sekolah SD 8 Pining yang  dipedalaman lesten ini bertahun–tahun belum mendapat sentuhan. Tentu in sangat menyedihkan bagi dirinya yang baru pindah ke Sekolah SD 8 Pining. Di sekolah lain ada Mes tetapi tuidak ada yang menempati tambahnya lagi.

    Basmi sangat berharap Sekolah SD 8 Pining  bisa mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah lain. pihaknya bukan inginkan gedung baru tetapi gedung yang ada direhap saja sudah cukup . agar para guru bisa memafaatkan guna mendukung proses belajar dan mengajar di pedalaman pining harapnya Basmi.

    Mengaggapi keluhan Guru SD 8 Pining yang berada di pedalaman Gayo Lues  Angota DPRK Gayo Lues dari Dapil 3 Abdul Karim mengatakan kondisi tersebut akan disampaikan pada rapat paripurna DPRK dan akan memperjuangkan agar SD 8 Pining dapat di Perbaiki oleh dinas terkait.   hingga bisa dimamfaatkan dengan baik oleh para guru pejuang pendidikan di pedalaman Lesten.
    Terkait dengan kerusakan yang terjadi pada SD 8 Pining kepala Bidang Sarana pada Dinas Pendidikan Gayo Lues Kahirul fata pada  pesan singkatnya melalui  WhatsAAp menyebutkan sedang mengupayahkan melalui dana pemerintah pusat  APBN (Arga)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sejumlah Dewan Guru SD Nomor (8) Kecamatan Pinding Keluhkan Perawatan Kantor Beserta Ruang Belajar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer