SMAN 1 Kuta Baro Dan Universitas Serambi Mekkah Teken MoA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    SMAN 1 Kuta Baro Dan Universitas Serambi Mekkah Teken MoA

    20 Februari 2022, 2/20/2022 05:58:00 PM WIB Last Updated 2022-02-20T10:59:52Z

     
    JANTHO_Harian-RI.com
    SMA Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar menandatangani Memorandum of Agreement( MoA) dengan Universitas Serambi Mekkah khususnya Fakultas Ekonomi, Jumat (18/2/2022) di Aula SMAN 1 Kuta Baro

    Penandatanganan MoA tersebut sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang akan dibangun berupa pengabdian dosen, mahasiswa dan pihak terkait dalam rangka mendukung terpenuhinya standarisasi pendidik dan tenaga kependidikan.

    Di samping itu, MoA ini akan mengikat kedua pihak untuk saling bersinergi dan juga membicarakan peluang mendapatkan beasiswa bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan menyelesaikan tugasnya sebagai siswa di SMAN 1 Kuta Baro.

    "Kami menargetkan, siswa kami yang kurang mampu dari segi ekonomi keluarga mereka dapat tertampung di kampus Universitas Serambi Mekkah (USM) dengan memperoleh kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah yang disediakan pihak kampus. Kami siap mendukung anak didik kami untuk melanjutkan studinya di kampus, terbukti hari ini kami menghadirkan semua orang tua dan wali siswa kelas XII untuk mendengarkan langsung pemaparan peluang studi dengan program beasiswa penuh dari Kampus USM," ujar Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro Ahlul Fikri MPd.

    Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah (USM) Dr Zainuddin MSi dalam presentasi di hadapan semua siswa, orang tua serta guru dan tendik merasa bangga atas sambutan hangat pihak sekolah untuk melakukan kerja sama dengan Kampus USM.

    "Kami siap bekerja sama untuk berperan mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik ini, pihak kampus akan mengirimkan sejumlah dosen dan mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat dan pembinaan kepada guru, Tendik dan siswa siswi," ujar Zainuddin.

    Sebelumnya SMA Negeri 1 Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar yang terletak di Gampong Seupeu Kemukiman Bueng Cala Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar juga sudah dikunjungi anggota DPD Tgk H M Fadhil Rahmi Lc MAg dan juga Wakapolsek Kuta Baro sebagai pembina upacara serta Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah SAg yang ikut memberikan bimbingan kepada guru dan tendik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

    Selain itu SMA Negeri 1 Kuta Baro juga baru saja meluncurkan Gerakan Penghijauan Sekolah dimana telah ditanam sejumlah bibit pohon.

    Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoA ini Dekan Fakultas Ekonomi Dr Zainuddin SE MSi, Kajur Akuntansi Maryam SEI MSi, Kajur Manajemen M Bakri SE MM dan Rahmi SE MSi dari Satuan Jaminan Mutu Fakultas Ekonomi.

    Acara MoA dan sosialisasi Kampus USM diakhiri dengan diskusi dan temu ramah dengan keluarga besar SMAN 1 Kuta Baro.(HR-RI_RAFFLI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • SMAN 1 Kuta Baro Dan Universitas Serambi Mekkah Teken MoA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer