Korporasi Petani di Aceh Besar Didukung Ketua Fraksi PAN DPRA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Korporasi Petani di Aceh Besar Didukung Ketua Fraksi PAN DPRA

    6 Maret 2022, 3/06/2022 10:37:00 AM WIB Last Updated 2022-03-06T03:39:57Z


    JANTHO_Harian-RI.com
    Ketua Fraksi PAN DPRA, Muchlis Zulkifli ST, sangat mendukung Gampong Blang Miro Kecamatan Simpang Tiga dan kecamatan lainnya di Aceh Besar menjadi korporasi petani.

    Muchlis Zulkifli berharap korporasi petani, seperti SieBreuh bukan saja di Kecamatan Simpang Tiga dan sekitarnya,  tetapi di daerah yang lahan- lahan pertaniannya produktif dijadikan projek korporasi petani agar menyejahterakan petani di Aceh Besar.

    Anggota DPRA Dapil Aceh 1 (Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang) ini berharap Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan ke depannya terus memberikan pembinaan dan bimbingan. 


    Dengan demikian sektor pertanian sawah khususnya komoditi padi semakin meningkat guna mendongkrak perekonomian masyarakat di Aceh Besar.

    Dalam mendukung program korporasi petani, Muchlis Zulkifli ST, juga berharap lahan pertanian yang produktif agar pengawasannya lebih ketat dan memanfaatkan lahan tidur sebagai korporasi petani.

    Selama ini juga, kata Muchlis Zulkifli, sangat banyak lahan pertanian yang telah beralih fungsi jadi perumahan maupun pertokoan.
    Hal ini tidak bisa dibiarkan terjadi karena bisa mengancam lahan produktif pertanian menjadi sempit dan kritis.

    “Jadi, ini harus menjadi perhatian Pemkab Aceh Besar agar korporasi petani ini bisa meluas ke kawasan sektor pertanian padi di Aceh Besar, sehingga petani menjadi sejahtera,” kata Muchlis Zulkifli.

    Politisi yang akrab disapa Ngoh Muchlis itu meminta Mentan RI maupun Gubernur Aceh membangun kilang padi modern guna memasarkan gabah yang diolah menjadi beras dengan kualitas terbaik.(HR-RI_ALI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Korporasi Petani di Aceh Besar Didukung Ketua Fraksi PAN DPRA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer