Pengprov PGI Jatim Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pengprov PGI Jatim Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

    6 Maret 2022, 3/06/2022 10:42:00 AM WIB Last Updated 2022-03-06T03:43:22Z


    SURABAYA_Harian-RI.com
    Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur bersama Taman Dayu untuk pertama kali menggelar Kejuaraan Taman Dayu Junior Challenge Road To PON XXI 2024. 


    Kejuaraan ini akan berlangsung di Lapangan Golf Taman Dayu, Pasuruan, 14-16 Februari 2022. Kejuaraan akan mempertandingkan enam kelas. 


    Di antaranya kelas A (15-18 tahun), kelas B (13-14 tahun), kelas C (11-12 tahun), kelas D (9-10 tahun), kelas E (di bawah 8 tahun) dan kelas amatir.
     

    Ketua PGI Jatim, Deddy Suhayadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan memonitoring. Terutama, mencari bibit baru bagi Jatim yang akan tampil di PON XXI 2024. 

    " Kita akan coba monitor siapa pemain Jatim dan luar Jatim yang punya nama, seperti Reyhan dari Bekasi itu topnya junior Indonesia. Kita liat prestasi anak-anak kita, terutama hasilnya biar tau bisa bersaing atau tidak. Ini juga tolok ukur pembinaan," ujar Deddy saat ditemui di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Sabtu (5/3/2022).

     

    Deddy mengaku, PGI Jatim memiliki target untuk mempertahankan gelar juara umum yang empat medali emas di PON XIX 2016 Jawa Barat. 


    Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Jatim itu mengaku, pembinaan usia muda ini sangat diperlukan karena golf tidak hanya butuh teknik namun fisik yang prima. 


    Ia mencontohkan, pada PON 2016 lalu Jatim diperkuat atlet muda yang masih berusia di bawah 18 tahun namun sudah memberi kontribusi besar bagi prestasi Golf Jatim. 
     

    "Mereka sudah bisa mengalahkan senior-seniornya saat itu. Artinya fisik dan kelenturan ini menjadi kunci karena mainnya 18 hole dan berjalan kaki dengan jarak yang cukup panjang," katanya.

     

    Sementara itu, Ketua Panitia Riyantono mengaku, kejuaraan ini diikuti 11 provinsi di Indonesia. Di antaranya Jatim, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.
     

    "Sementara ini sudah 93 peserta yang terdaftar, ini sudah melebihi target kita 80. Namun, jumlah ini bisa bertambah karena pendaftaran masih kita buka sampai minggu depan," kata Tono.
     

    Selain itu, Tono mengklaim kualitas turnamen ini lebih terjaga karena hasilnya akan berpengaruh terhadap rangking peserta. Hasilnya akan dicatat dalam Wolrd Amateur Golf Rangking (WAGR) dan Junior Golf Scoreboard (JGR). Karena masuk rangking dunia, maka kegaiatan tersebut akan dipantau langsung oleh juri dari Pengurus Besar (PB) PGI.


    Untuk pertandingan, Tono menjelaskan, teknis untuk kelas A, B, C akan bermain 54 hole. Sedangkan kelas D, E dan Amatir bermain 36 hole.(HR-RI_REVA MARLIANA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pengprov PGI Jatim Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer