Rasa Kebersamaan SMA 1 Blangpidie.. Meriahkan Reuni Akbar Lintas Angkatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rasa Kebersamaan SMA 1 Blangpidie.. Meriahkan Reuni Akbar Lintas Angkatan

    22 Maret 2022, 3/22/2022 10:42:00 AM WIB Last Updated 2022-03-22T03:45:31Z

    BLANGPIDIE_Harian-RI.com-
    Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Aceh Barat Daya mengadakan Reuni Akbar Lintas Angkatan di kompleks Sekolah. Turut Hadir Bupati Aceh Barat Daya.Akmal  Ibrahim.SH. Rektor. UTU Prof Jasman Makruf.Kepala  Sekol Dra.Rina.S. Juga Hadir Ribuan Alumni.Sehingga  Suasana Meriah. minggu. (20/03/2022).

    Kegiatan reuni akbar tersebut diikuti hampir seluruh alumni dari berbagai angkatan. Bekerja diberbagai Kacam Sektor. profesi pekerjaan, baik yang berada di Abdya maupun di luar daerah kabupaten kota lainnya.Ungkap Panitia. Letkol (Purn  )Syahrial. 

    Reuni Akbar Alumni Lintas Angkatan. merupakan momentum ajang silaturahmi bagi sesama Alumnus SMAN 1 Abdya,Guna Saling Berbagi. Pengalaman  Ilmu Pengetahuan.  Nantinya Bisa Berguna Untuk Lebih Maju lagi. SMAN 1 Blang Pidie Kedepan. Jebolannya Semakin Banyak. Diterima dibergagai Perguruan Tinggi Yang Vaporit dan Sektor Lapangan Kerja Lainnya. Kata Syarial. 

    Juga hadir Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, perwakilan dari Kapolres Abdya, para alumnus tertua SMAN 1 Abdya seperti Hj. Sartina (Anggota DPR Aceh), Maidisal Diwa (Pengusaha di Jakarta), Anas Bidin Nyak Syech, H Said Syamsul Bahri, H Syamsidik Ibrahim, serta para Alumnus SMAN 1 Blangpidie.

    Habiburrahman, STP. MSc dalam laporan panitia mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh wadah Ikatan Alumni SMAN I Blangpidie sepanjang sejarah sekolah tersebut Berdiri.higa Saat Ini Sudah Yang ke 53 Angkatan Alumni.Sejak Tahun (1968 -2021) 

    Dalam Kesempatan ini Syahrial Berterimama Kasih  Mewakili Teman -Teman Berbagai Angkatan. Kepada  Guru- Guru Yang Telah Mengajar dan Mendidik Kami Hingga Menjadi Sukses Dalam Bebagai Macam Profesi. Walau Sering Diucakan Guru Pahlawan Tampa Jasa. Dimata Kami Guru Adalah Pahlawan yang Berjasa. Didalam Berbagai disiplin Ilmu. 

    Prof. Jasman Makruf. Dan Bupati Abdia. Sangat Mendukung kegiatan Semacam Ini. Nantinya Beliau akan Mensepot guna SMA 1 Abdia Lebih Maju. Usai Pembacaan sumpah dan pelantikan terhadap pengurus ikatan alumni sekaligus pengukuhan. Beliau angkatan 1980 yang saat ini menjabat Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat.

    Penandatanganan berita acara pengukuhan ikatan alumni yang diketuai oleh Letkol Inf Syahrial A, turut disaksikan oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH.Prof. Jasman Makruf. Didepan Semua Alumni Yang Hadir Saat Itu. Katanya. 

    Dalam kesempatan itu, Ketua Alumni terpilih dalam Mubes yang dilaksanakan pada Desember 2020 lalu, Syahrial. A menjelaskan, bahwa sejarah telah membuktikan sekolah SMA.1.Blang Pidie menjadi laboratorium pencetak generasi-genarasi berkualitas.Saat Ini Telah Mencetak Berbagai masyam Profesi. 

    “Ada tokoh Pendidikan, Jaksa, Notaris, Dokter, Abdi Negara, Advokat, Praktisi Hukum lainnya,TNI. Politisi,Anggota  Dewan. Pengusaha, Seniman, serta berbagai macam profesi lainnya,” sebut Syahrial.

    Ia mengatakan, keberadaan ikatan alumni adalah salah satu bentuk kecintaan dan kerinduan terhadap Sekolah SMA tersebut. Sebagai tempat berhimpunnya para Alumnus, ikatan alumni SMAN 1 Abdya akan senantiasa terkoneksi dengan Sekolah ini.Sekaligus Ajang Pulang Kampung Bersama Bagi yang Hidup di Perantauan. Katanya. 

    “Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan kontribusi demi kemajuan pendidikan dan mempertahankan eksistensi Sekolah ini. Karena hal tersebut adalah wujud terimakasih kami kepada Sekolah SMA N 1 Abdya,” ujarnya.

    Alumnus letting 1983 ini juga mengatakan, keberadaan ikatan alumni diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan kemajuan daerah dan terciptanya suistainable development, khususnya di bidang pendidikan.dan Juga Daerah ini Bisa dipimpin Oleh Pemimpin Berkualitas Yang Merakyat. Hingga Peduli Kepada Rakyat Bisa Daerah Lebih Maju dan Sejahtera. 

    “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan pak Bupati Abdya sehingga terselenggaranya hajatan akbar ini. Sebagai alumni kami berharap dukungan pemerintah, DPR, dan stakeholder lainnya untuk mendor. (HR-RI.raf)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rasa Kebersamaan SMA 1 Blangpidie.. Meriahkan Reuni Akbar Lintas Angkatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer