DPD NasDem Kota Banda Aceh Bagikan Daging Meugang dan Sirup untuk Jajaran Pengurus dan Masyarakat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DPD NasDem Kota Banda Aceh Bagikan Daging Meugang dan Sirup untuk Jajaran Pengurus dan Masyarakat

    1 April 2022, 4/01/2022 03:45:00 PM WIB Last Updated 2022-04-01T08:45:02Z
      
    BANDA ACEH_Harian-RI.com
    DPD NasDem Kota Banda Aceh melakukan pembagian daging meugang dan sirup untuk para pengurus, kader dan simpatisan partai diseluruh jajaran Kota Banda Aceh, mulai dari DPD, DPC, dan DPRt dan masyarakat. 

    Pembagian daging meugang tersebut  diserahkan kepada seluruh jajaran pengurus, kader maupun simpatisan NasDem dalam rangka persiapan menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah.

    Pembagian daging meugang tersebut dilakukan dengan cara bersilaturahmi dan makan bersama Kuah Beulangong, di kediaman ketua DPC, Gampong Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Manna Wasalwa, SE, Kamis, (31/3/2/2022)

    Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Ketua DPW Aceh, Dr Taufiqulhadi didampingi para pengurus, serta Ketua DPD NasDem Kota Banda Aceh H.Heri Julius, S.Sos, MM, selain itu juga turut hadir seluruh unsur pengurus DPD dan DPC, DPRt, serta sayap partai, diantaranya Garda Pemuda, Garnita NasDem, dan Liga Mahasiswa NasDem (LMN).

    Menanggapi hal tersebut, ketua DPW NasDem Aceh Dr Taufiqulhadi, mengatakan bahwa di Aceh makmeugang adalah sebuah tradisi dan bersentuhan langsung  dengan nilai nilai agama Islam. Artinya di Aceh jika tidak ada makmeumegang seperti tidak afdol dalam menyambut puasanya. 

    "Tetapi memang harus seperti itu, karena menyambut bulan suci ramadhan. Setidaknya ketika saur dan berbuka puasa meski tidak banyak walau  sedikit harus dengan makanan yang bergizi," paparnya. 

    Lebihlanjut, Staf Kementerian ATR ini menyebut, makmeugang sudah merupakan tradisi masyarakat Aceh dari dulu hingga sekarang ini.

    "Dimasa lalu, masyarakat selalu memotong kerbau atau sapi dalam menyambut bulan suci ramadhan dan hal ini sudah merupakan sebuah tradisi yang terpelihara dengan baik dan itu tidak bertentangan dengan agama Islam, dan sangat  bagus untuk dijalankan," tuturnya. 
    Oleh karena itu, Calon Gubernur Aceh ini, mengatakan dengan apa yang dilaksanakan oleh partai NasDem Kota Banda Aceh adalah sesuai dengan hakikat yang ada dan cara berpikir orang kita di Aceh karena dampak yang diberikan hadir pada bulan yang paling sangat penting dan penuh rahmat ini. 

    "Saya berpikir ini sebuah peluang yang sangat besar bagi NasDem di Kota Banda Aceh khususnya untuk menjadikan partai NaSDem partai pemenang utama dalam pemilu yang akan datang. Karena kami partai politik itu lah yang harus dicapai," ucapnya. 

    Harapannya adalah bagaimana NasDem kedepan dapat mencapai menjadi partai nomor satu. Untuk itu kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh DPD NasDem Kota Banda Aceh adalah sangat disukai oleh rakyat dan hal seperti ini harus terus dilakukan.

    Sementara itu, ketua DPD NasDem H.Heri Julius, S.Sos, MM, menyampaikan bahwa  kegiatan silaturahmi dan pembagian daging meugang tersebut Insya Allah akan terus rutin diajalankan dan dilaksanakan setiap tahun. 

    “Kegiatan pembagian daging meugang ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan DPD NasDem Kota Banda Aceh, karena dimana pembagian daging sapi tersebut bertujuan agar dapat membantu jajaran pengurus, kader dan simpatisan partai dan masyarakat sebagai kebutuhan untuk menyambut bulan suci ramadhan," ujarnya. 

    Lebih lanjut, Ketua DPD NasDem Kota Banda Aceh, H.HeriJulius, mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka sambut bulan suci Ramadan.

    "Jadi kita ada potong lembu dan kita bagikan kepada pengurus DPD, DPC, dan DPRt, kemudian juga kepada sayap sayap pendukung serta beberapa orang yang kurang mampu," ujarnya. 

    Alhamdulillah, dengan kondisi seperti yang sekarang ini, tambah H.Heri Julius, pembagian daging meugang tersebut sukses dilaksanakan.

     "Semoga dengan apa yang dilaksanakan tersebut mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT," harapnya. 

    Target kita adalah sesuai keinginan menjadikan partai NasDem sebagai partai pemenang pada pemilu 2024. Jadi kita terus membangun silaturahmi dan Ukhwah Islamiah dan hal itu akan terus kita jalankan," terang ketua Banleg DPRK  Banda Aceh itu.

    Politisi partai NasDem ini mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia pelaksana Gampong Lhong Cut, Kecamatan Banda Raya, termasuk dalam hal tersebut,  Keuchik, Tgk Imum, Tuha Peut, dan tokoh masyarakat yang turut mendukung dan hadir dalam kegiatan tersebut.
    Ia berharap dengan pembagian daging meugang itu semoga  mendapat berkah dari Allah SWT, dan nilai nilai positif dari masyarakat.
    Artinya, dengan kita mendapat nilai positif dari masyarakat, semoga kedepan Partai NasDem lebih dicintai dan mendapatkan hati serta simpati dari masyarakat. 

    Meski, kemarin kemarin partai NasDem dalam penilaian masyarakat   memahami NasDem dengan berbagai framing framing negatif di masa lalu dapat bisa terhindari. 

    "Tradisi meugang ini erat kaitannya dengan kegiatan keagamaan. Insya Allah kegiatan silaturahmi dan bagi daging meugang dan sirup ini setiap tahunnya akan dapat terus kita jalankan, serta berbagai kegiatan lainnya dalam sektor sektor keagamaan," pungkasnya.(HR-RI_EDI S)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPD NasDem Kota Banda Aceh Bagikan Daging Meugang dan Sirup untuk Jajaran Pengurus dan Masyarakat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer