Gerakan Masjid Bereh Tema Safari Ramadan Pemerintah Aceh Tahun Ini
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gerakan Masjid Bereh Tema Safari Ramadan Pemerintah Aceh Tahun Ini

    Dimas ( Redaksi )
    9 April 2022, 4/09/2022 06:12:00 PM WIB Last Updated 2022-04-09T11:12:54Z

    Aceh Besar_Harian-RI.com
    Safari  Ramadhan Gerakan Masjid Bereh  (bersih, rapi, estetis dan hijau)' menjadi tema Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Aceh pada tahun ini. Sedikitnya ada 54 masjid di seluruh Aceh yang akan dikunjungi tim Safari Ramahdan. Kali Ini  Tim Safari Mengunjungi  Mesjid. Al. Istiqamah. Kerungmak Simpang Tiga Aceh Besar. Sabtu 9.April. 2022.

    Kedatanagan Tim Safari disambut baiak Oleh Camat Simpang Tiga. Muliyadi. S. H Tengku.Adnan. Imum Mesjid.Al. Istiqamah. Beliau mengatakan, tema 'Gerakan Masjid Bereh' itu diambil untuk menyemarakkan bulan Ramadan dengan gerakan membersihkan masjid.begitu Anjuran Sekda Aceh. Katanya. 

    "Sedikitnya ada 54 masjid di seluruh Aceh yang akan dikunjungi tim Safari Ramadhan. Tim terdiri dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh, Kali ini Biro Adminitrasi Pimpinan.( ADPIM) Kantor Gubernur. Bank Aceh Syariah Lambaro. Guru. Didua Kecamatan. Simpang Tiga. Darul Kamal. SMA/SMK. Juga Hadir Muspika dan Pengurus Mesjid. 
    Hal itu disampaikan Camat. Simpang Tiga. Mulyadi. S. H. Sejak Jam 8.Wib.Gotong Royong Bersama. Masing-Masing Ambil Bagian Ada didalam Mesjid diluar Penanaman Pohon. Dan Malamnya Buka Puasa Bersama. Dimesjid Al. Istiqamah. Turut Hadir. 2.Orang Setiap Gampong Dan Setelah Taraweh Dilanjutkan Ceramah Ramadhan.Katanaya. 

    Kata Sekda Aceh. Taqwallah menyebutkan umumnya masjid di Aceh sudah bereh (bersih, rapi, estetis dan hijau) dan sudah bagus. “Jadi fokus kita pada Safari Ramadan tahun ini adalah pada pemeliharaannya,"Membersihkan. Mana Mana Yang Belum Beres. Katanaya. 

    Ia menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Aceh bukan bermaksud membangun masjid, tapi lebih kepada gerakan mengajak masyarakat utamanya pengurus masjid menjaga kebersihan masjid.Setiap Saat Bukan Diwaktu Ramadhan Saja Diluar Ramadhan Juga Bersih dan Indah.Katanaya. 

    Menurutnya, hal itu penting demi kenyamanan jemaah untuk beribadah, baik di bulan Ramadan maupun pasca-Ramadan nantinya.

    Taqwallah menambahkan, kualitas masjid di Aceh dalam kondisi yang berbeda-beda. Namun demikian, biasanya banyak masalah kebersihan utamanya di tempat wudhu

    Kedatangan Tim Safari Ramadan Dikecamatan Simpang Tiga Aceh Besar. kehadiran Mereka minimal bisa menjadikan kawasan masjid menjadi bersih. " Hal Ini Bisa Menjadi Contoh Bagigi Masyarakat Kususnya Simpang Tiga. Aceh Umumnya.Kata. Muliyadi S. H.

    Sekda Aceh Taqwallah juga meminta tim Safari Ramadan agar mengingatkan  Kepada. pengurus  masjid untuk selalu menjaga kebersihan area masjid pasca-Safari Ramadan. Agar Bersih Selalu setiap Saat. Sehingga jamaah Menjadi Tenang Dan Adem Hingga Ibadah Menjadi Khusyuk.

    Tengku Adnan. Imum Mesdjid Al. Istiqamah. Berharap Kepada Pemerintah. Darmawan. Atau Siapapun Dia Yang Ada Kemudahan  Rejeki Sebab  Mesdjid Ini Sedang Dibangun.yang  Selama ini Kami Shalat di Mesjid Yang Lama.dalam  Pekarangan. Mesjid Yang Lagi Dibangun Ungkapnya. (rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gerakan Masjid Bereh Tema Safari Ramadan Pemerintah Aceh Tahun Ini

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer