Selalu Diberi Janji Manis Oleh Geuchik, Warga Dayah Nibong Datangi Kantor Camat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Selalu Diberi Janji Manis Oleh Geuchik, Warga Dayah Nibong Datangi Kantor Camat

    Dimas ( Redaksi )
    19 April 2022, 4/19/2022 01:03:00 AM WIB Last Updated 2022-04-18T18:03:23Z

    Aceh Utara_Harian-RI.com
    Disaat kondisi masyarakat seperti sekarang ini masih saja ada kepala desa yang bermain-main dengan dana BLT DD, hal ini terjadi kepada warga desa dayah Nibong kecamatan Nibong hingga warga mendatangi kantor camat setempat Senin 18/04/2022 ( 14:00 WIB ).

    Salah satu masyarakat yang kerap disapa dengan sebutan Apali mengatakan" kami pihak masyarakat sangat berharap akan bantuan tersebut, namun kami selalu diberikan janji yang tidak jelas oleh kepala desa kami.

    Saya pribadi dan masyarakat lainnya sangat kecewa akan perilaku yang dilakukan oleh Geuchiek kami di Desa Dayah Nibong, pasalnya ia pernah menipu kami masyarakat saat megang puasa kemarin, kata Apa Li.

    Geuchiek berjanji akan menyalurkan bantuan BLT saat megang pertama, dengan hati yang gembira kami merasa sangat bahagia dengan harapan dapat membeli daging di hari itu, warga  pun mendatangi tempat pembagian BLT namun hal yang sangat mengecewakan terjadi ternyata kami hanya diberikan janji kosong oleh kepala desa. 

    Di hadapan awak media (Apa Li) juga menuturkan" saya mewakili masyarakat Desa Dayah Nibong berharap supaya pihak yang berwenang dapat membatu kami masyarakat yang di zalimi oleh Geuchiek atau kepala desa kami sendiri. Hal ini bukan pertama kali terjadi di desa kami, hampir setiap keluar dana BLT, kepala desa selalu menunda-nunda pembagian, warga harus menuntut kemana-mana dulu baru bantuan itu di bagikan, warga juga sudah merasa tidak percaya lagi dengan kepala desa, pasalnya selama dia menjabat banyak dana desa yang tdk jelas pengelolaannya, kami selaku warga desa dayah Nibong berharap perhatian pihak2 terkait dalam masalah ini jangan sampai desa kami hancur oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kalau bisa kepala desa di berhenti kan dari jabatan. Harapnya

    Di samping itu, salah seorang anggota tuha 4 juga menambahkan" pada hari ini mereka mendampingi masyarakat yang meminta pertolongan kepada pihak kecamatan ke kantor camat, namun sangat disayangkan seperti yang kita lihat baru jam 14:00 WIB camat sudah tidak ada lagi di kantor.

    Padahal di sini masyarakat sangat berharap akan dapat bertemu dengan beliau, mungkin disaat mereka telah berhadapan dengan bapak camat akan dapat menemui titik terang akan permasalahan yang sedang kami hadapi saat ini.

    Di sebabkan pada saat itu camat tidak berada di kantor, pihak media menghubungi camat melalui telepon seluler, Camat Nibong membenarkan bahwa uang BLT masyarakat Desa Dayah memang telah cair pada bulan Maret untuk tanggal nya saya sudah lupa ungkapnya.

    Namun kepala desa berjanji kepadanya akan menyalurkan kepada masyarakat pada hari Rabu lusa, jika pada hari Rabu kepala desa belum juga menyalurkan bantuan tersebut saya akan mengangkat kembali status geuchiek tersebut. Tutup camat

    Menurut keterangan yang kami dapatkan dari bendahara desa dayah Nibong, dia menerangkan bahwa dana tersebut sudah di cairkan sejak bulan Maret dan dana tersebut ada di tangan kepala desa. 

    Ditempat Terpisah awak media juga menghubungi kepala desa melalui telepon seluler untuk konfirmasi terkait permasalahan tersebut, kepala desa mengatakan bahwa akan disalurkan kalau bukan Rabu, Kamis jika belum disalurkan ia menyuruh pihak media untuk menghubunginya kembali, setelah mengatakan itu ia langsung menutup pembicaraan karena ia mengatakan lagi dalam perjalanan.(Fadly P.B)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Selalu Diberi Janji Manis Oleh Geuchik, Warga Dayah Nibong Datangi Kantor Camat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer