Aceh Satu Satunya Pelabuhan Samudra di Indonesia Yang Terbaik Perikanan Tim DKP Yogyakarta Study Banding Lampulo
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Aceh Satu Satunya Pelabuhan Samudra di Indonesia Yang Terbaik Perikanan Tim DKP Yogyakarta Study Banding Lampulo

    Dimas ( Redaksi )
    9 Juni 2022, 6/09/2022 10:13:00 AM WIB Last Updated 2022-06-09T03:16:42Z
    Kadis Kelautan Aceh Alimi SPi. MPi. di Dampingi Sabandar Pak Abu TPI Lampulo


    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Aliman, S,Pi. M,Si melakukan kunjungan ke TPI Lampulo Bersama Rambongan Dari Jogya.Dalam Rangka Study Banding Selepas Itu Meninjau cold storige/tempat pendingin ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo, Banda Aceh,Rabu. 8.Juni 2022.

    Kunjungan tersebut untuk melihat langsung proses pelaksanaan pengiriman ikan keluar Daerah.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Aceh Aliman, S. Pi, M. Si menerima kunjungan tim Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Istimewa Yohyakarta untuk melakukan Study Banding ke Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo Satuhari Sebelumnya Tim Kelautan Jawa Tengah. Adajuga Dari Jawatimur.Katanya. 

    Dalam kesempatan itu, Aliman menyampaikan bahwa, akhir-akhir ini produksi ikan di PPS Lampulo meningkat, hal itu terbukti dengan banyaknya pengiriman ikan Aceh ke pasar Nasional.dan Kita Patut Bersyukur Aceh Satusatunya Pelabuhan Samudra Yang Terbaik Bidang Mengelolanya. Makanya Banyak Daerah Yang Study Banding Kemari Kata. Aliman. 
    Kadis Kelautan Aceh Alimi SPi. MPi. di Dampingi Sabandar Pak Abu TPI Lampulo

    “Kedepan kita berharap produksi ikan di Pelabuhan Lampulo bisa semakin meningkat, dengan adanya peningkatan produksi, maka pendapatan nelayan juga akan lebih meningkat,” kata Aliman kepada Tamu Jogjasaat mengunjungi Gedung beku terintegrasi PPS Lampulo, Banda Aceh.

    Menurutnya, dari segi kualitas ikan harus dapat terjaga, dengan terjaganya kualitas dengan baik tentu harganya akan baik untuk dipasarkan.

    “Apalagi kualitas ikan di Aceh sangat tepat untuk di ekspor ke luar daerah atau keluar negeri,” sebut Aliman.

    Sebab itu, Aliman berharap kepada semua pihak, agar dapat berpartisipasi untuk mengembangkan perikanan di Aceh.

    “Semakin banyak pengusaha yang masuk terutama untuk berinvestasi, semakin bagus untuk pengembangannya,” ujarnya.

    Karena itu, Aliman meminta kepada pengusaha untuk dapat berinvestasi di Aceh, agar produksi ikan terus meningkat, sehingga para nelayan dan pengusaha bisa sejahtera bersama.

    “Kalau rakyat sejahtera, maka industri akan berkembang di Aceh,” pungkasnya.Dalam Rangka Hari Laut Sedunia Ucapan Semboyan Kadis Aceh "Laut Bersih dan Jaya Nelayan Sejahtera"Yang Diucapkan Pada Awak Media. di Gudang Pendingin Ikan Lampulo Banda Aceh.8.Juni. 2022.

    Selain itu, Aliman menyebutkan, Perusahaan di PPS Lampulo sudah melakukan pengiriman ikan ke luar negeri, seperti ke Eropa, Amerika dan Asia Tenggara.

    “Dan besaran pengiriman ikan untuk di ekspor tergantung ketersediaan ikan yang dimiliki oleh pabrik-pabrik pengusaha ikan di Lampulo,” terangnya

    Karena, lanjut Aliman, perusahaan yang ada di PPS Lampulo adalah swasta, dari segi pengiriman ikan tergantung ketersediaan yang ada di masing-masing perusahaan.

    Kedatangan Tim Dinas Kelautan JogyaKarta mereka adalah untuk melihat dan memgetahui terkait cara pengelolaan perikanan Aceh yang kini mengalami kemajuan yang sangat baik, dan bisa untuk upaya mereka mengadopsikannya di Daerah Mereka Katanya. 

    Kunjungan Kerja (Kunker) tim Dinas Kelautan dan Perikanan D. I Yogyakarta di hadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan D.I Yogyakarta bersama lembaga Pati, istilah kita di Aceh semacam Khatibul Wali.

    Mereka ingin melakukan sebuah study banding terhadap Pengelolaan Perikanan di Aceh, kerana mereka melihat perikanan di Aceh bisa dijadikan model untuk diterapkan di Provinsi D. I Yogyakarta, dan Daerah Lainya di Indonesia kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S. Pi, M. Si pada Rabu (8/6/2022) di Banda Aceh.

    Pada Kesempatan itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Aliman, S.Pi, M.Si menyampaikan bahwa, tim Kelautan dan Perikanan D. I Yogyakarta Ke Aceh untuk melihat atas berbagai kemajuan terhadap Pengelolaan  Perikanan di Aceh yang Saat Ini di Kelola Oleh UPTD Masing Masing TPI. 

    Pihak DKP Yogyakarta melihat Kelautan dan Perikanan di Aceh semakin lebih baik. Apalagi menurut mereka pengelolaan Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Banyak Perkembangan dan Peningkatan.(HR-RI_RAFFLI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Aceh Satu Satunya Pelabuhan Samudra di Indonesia Yang Terbaik Perikanan Tim DKP Yogyakarta Study Banding Lampulo

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer