Data Pemilih Pemilu 2024 Berpotensi Menimbulkan Masalah, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : KPU Harus Antisivasi dan Inventarisasi untuk ditangani
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Data Pemilih Pemilu 2024 Berpotensi Menimbulkan Masalah, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : KPU Harus Antisivasi dan Inventarisasi untuk ditangani

    Dimas ( Redaksi )
    18 Juni 2022, 6/18/2022 02:00:00 PM WIB Last Updated 2022-06-18T07:00:22Z
    Jakarta_Harian-RI.com
    Tahapan Pemilu 2024 resmi diluncurkan KPU pada selasa 14 juni 2022,dan akan berlangsung selama 20 bulan.Terhitung mulai 14 juni 2022 hingga 14 februari 2024,jadwal pencoblosan  calon legislator dan pasangan calon presiden. 

    Ketua Umum Partai Koalisi Rakyat Indonesia{PKRI)Prof Dr KH Sutan Nasomal,Menilai permasalahan yang akan dihadapi dalam tahapan Pemilu 2024 tidak akan jauh berdeda dengan pemilihan terdahulu.

    Menurut, Prof Dr KH Sutan Nasomal, Komisi Pemilihan Umum (KPU)sebagai penyelenggara Pemilu harus bisa memetakan berbagai potensi permasalahan yang mungkin timbul dalam setiap tahapan.

    "Terutama soal data pemilih yang dari tahun ketahun terus ditemukan masalah,begitu juga dengan pendaftaran partai peserta pemilu"kata Prof Dr KH Sutan Nasomal sabtu(18/6).      
    Beberapa masalah utama kerap berulang dalam urusan data pemikih, selerti pemilih ganda,pemilih pindah alamat,serta masyarakat yang  tidak terdaftat sebagai pemilih karena belum mempunyai kartu tanda penduduk dan lain sebagainya.

    Berbagai persoalan ini harus diantisivasi oleh penyelenggara Pemilu dengan segera melakukan inventarisasi seluruh permasalahan  data pemilih tersebut.

    Berikutnya mengkonsultasikannya kepada Kementerian dalam  negeri.              

    Menurut Prof Dr KH Sutan Nasomal selaku Ketua Umum PKRI pendataan pemilih akan berdampak pada tingkat partisipasi Pemilu.

    Karena itu perlu didorong agar partisipasi pemilih termasuk juga memberikan pendidikan pllitik secara masif,Agar masyarakat paham tentang hak haknya dalam pemilu yang akan.menentukan perjalanan bangsa kedepan."Semangkin banyak masyarakat pemulih yang datang menyalurkan hak politiknya semangkin legitimate orang yang dipilih"ujar Prof Dr KH Sutan  Nasomal mantan Caleg DPR RI 2019 dari Partai PBB dapil 5 Jateng Wilayah Kota/ Kab Pekalongan Kab Batang Kab Pemalang plus disini juga Ketua Dewan Pakar.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Data Pemilih Pemilu 2024 Berpotensi Menimbulkan Masalah, Prof Dr KH Sutan Nasomal Ketum PKRI : KPU Harus Antisivasi dan Inventarisasi untuk ditangani

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer