Satgas pamtas Ri-malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Apel Gabungan dan Patroli Bersama Dengan Instansi Terkait di Perbatasan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satgas pamtas Ri-malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Apel Gabungan dan Patroli Bersama Dengan Instansi Terkait di Perbatasan

    Dimas ( Redaksi )
    23 Juni 2022, 6/23/2022 03:12:00 PM WIB Last Updated 2022-06-23T08:12:02Z




    Kapuas Hulu_Harian-RI.com
    Satgas Pamtas Ri_Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan kegiatan Apel gabungan bersama instansi-instansi terkait yang kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama terhadap patok-patok perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia. Kegiatan apel tersebut diambil oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. di Pos Kotis Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 22 Juni 2022)
    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan instansi terkait di wilayah perbatasan. Selain itu juga sebagai wujud untuk mencegah segala bentuk kegiatan ilegal di wilayah Kecamatan Badau.

    Sebagaimana yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam amanatnya pada saat apel gabungan di Kotis Badau “Tujuan dari kegiatan apel gelar dan patrol bersama ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara APH dan instansi terkait di Kecamatan Badau dengan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan.” Ujar Dansatgas.
    Setelah melaksanakan apel gabungan, dilanjutkan dengan kegiatan patrol yang juga dipimpin oleh Dansatgas Pamtas. Kegiatan patroli tersebut dimulai dari Pos Kotis Badau menyusuri JIPP perbatasan Ri-Malaysia dan titik-titik rawan yang ada di sekitar Kecamatan Badau. Kemudian menuju ke salah satu patok perbatasan yang berada di wilayah Pos Perumbang sampai dengan patok yang berada di wilayah Pos Mentari dengan menggunakan sepeda motor.

    “Kegiatan patroli secara gabungan ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk usaha untuk mencegah kegiatan ilegal dan juga mengetahui jalan-jalan mana yang memiliki tingkat kerawanan terhadap kegiatan ilegal.” Tambah Dansatgas.

    “Saya berharap kedepannya Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan rekan-rekan dari APH serta instansi terkait khususnya di Wilayah Kecamatan Badau ini dapat terus bersinergi dan terjalin komunikasi yang baik, sehingga tugas pokok kita bisa tercapai.” Tegas Dansatgas.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepolisian Sektor Badau, Koramil Badau, PLBN Badau, Bea Cukai Nanga Badau, Karantina Pertanian wilker Badau, Karantina Perikanan wilker Badau dan Satgas SGI.(Yonarmed 19/105 Trk Bogani)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satgas pamtas Ri-malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Apel Gabungan dan Patroli Bersama Dengan Instansi Terkait di Perbatasan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer