Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Ketahanan Pangan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Ketahanan Pangan

    Dimas ( Redaksi )
    28 Juni 2022, 6/28/2022 02:16:00 PM WIB Last Updated 2022-06-28T07:16:15Z

    Sintang_Harian-RI.com
    Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang yang dipimpin oleh Kapten Arm Joni beserta 3 personel mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan ketahanan pangan (food estate) dalam rangka mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ketahanan pangan bagi masyarakat di perbatasan khususnya di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. (Selasa, 28 Juni 2022)
    Selain melaksanakan tugas operasi pengamanan terhadap wilayah perbatasan, satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga melaksanakan kegiatan lain yang bertujuan  untuk membantu masyarakat salah satunya adalah kegiatan ketahahan pangan.

    Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya kepada Penerangan Yonarmed 19/105 Trk Bogani “Kehadiran kita di perbatasan selain melaksanakan tugas operasi pengamanan juga melaksanakan kegiatan lain yang bertujuan untuk membantu masayarakat tentunya, salah satunya yaitu mengajak masyarakat untuk melaksanakan ketahanan pangan.” Ujar Dansatgas.
    Seperti yang kita ketahui bahwa pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi manusia untuk dapat mempertahankan hidup. Melalui kegiatan tersebut, maka akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Selain itu juga ketahanan pangan memiliki pengaruh terhadap stabilitas keamanan di suatu wilayah.

    “Pertahanan pangan juga sangat penting karena mendukung pertahanan keamanan. Bukan hanya sebagai komoditi ekonomi, pangan merupakan komoditi yang memiliki fungsi sosial dan politik, baik nasional maupun global. Untuk itulah, ketahanan pangan mempunyai pengaruh yang penting terhadap keamanan.” Tambah Edi.

    Sementara itu, Bapak Neo (37) kepala Desa Sei Tekam pihaknya mengucapkan terima kasih kepada personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Beruang yang sudah mengajak dan membantu masyarakat di desanya dalam kegiatan ketahanan pangan.

    “Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI khususnya personel Pos libas Sei Beruang yang sudah memberikan bimbingan dan mengajak masayarak kami melaksakanak kegiatan ketahanan pangan, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masayarakat desa.” Pungkas Neo.

    Sumber : Yonarmed 19/105 Trk Bogani
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Ketahanan Pangan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer