Babinsa Madat Dampingi Petani Siapkan Lahan Jelang Datangnya Musim Tanam Padi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Babinsa Madat Dampingi Petani Siapkan Lahan Jelang Datangnya Musim Tanam Padi

    Dimas ( Redaksi )
    7 Juli 2022, 7/07/2022 05:26:00 PM WIB Last Updated 2022-07-07T10:26:13Z

    Aceh Timur_Harian-RI.com
    Jelang datangnya musim tanam padi di wilayah Kecamatan Madat membuat para petani kembali turun kesawah dalam mempersiapkan lahan sawah untuk digarap.

    Salah satunya yang dilakukan oleh Fahrurazi salah satu petani di Desa Madat yang sudah memulai proses pengolahan lahan dengan melakukan penyemprotan rumput di areal pesawahan miliknya di Desa Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (07/07/2022).

    Kegiatan penyemprotan tersebut  dimanfaatkan oleh Serma M. Agus selaku Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur dengan melakukan pendampingan pada proses penyemprotan lahan sawah yang nantinya akan dilanjutkan pada penggarapan lahan.
    Menurut Serma M. Agus lahan sawah yang di semprot tersebut merupakan bekas panen beberapa waktu yang lalu, dan kini dipenuhi rumput. Oleh sebab itu, kita turun membantu membersihakan seluruh lokasi.

    “Kondisi sekarang, lahan sawah sudah dipenuhi rumput oleh karena itu, bersama petani kami turun langsung membantu dalam proses penyemprotan rumput sehingga  nantinya lahan sawah ini digarab kembali untuk ditanami padi,” kata Babinsa.

    Sementara, Fahrurazi selaku pemilik lahan mengatakan, sekarang sedang memebersihkan semua lokasi sawah yang lama. Karena sudah terlalu lama ditinggal maka sudah dipenuhi oleh rumput liar.

    "Kita juga mengucapkan terimaksih kepada pak Babinsa yang telah ikut membantu penyemprotan lahan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat segera terselesaikan, sehingga percepatan masa tanam dapat dilakukan dengan tepat waktu", tandasnya. (HR_RI.Marhaban).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Babinsa Madat Dampingi Petani Siapkan Lahan Jelang Datangnya Musim Tanam Padi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer