Asahan_Harian-RI.com
Seluruh Lurah di Kabupaten Asahan diminta melakukan studi tiru tentang pelayanan digitalisasi birokrasi di Kelurahan Selawan, pasalnya pelayanan di kelurahan tersebut sangat baik

" Saya apresiasi pelayanan Lurah Selawan dengan menggunakan digitalisasi. Maka itu saya minta Lurah lainnya harus belajar di  kelurahan Selawan, " ucap Bupati Asahan, H Surya di Kantor Bupati, Jumat ( 15/07)

Bupati menilai Kelurahan Selawan telah mampu mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan tentang program digitalisasi birokrasi. Diharapkan dengan di resmikannya pelayanan digitalisasi tersebut bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. "  Semoga aplikasi ini bisa segera menjadi contoh bagi pihak kelurahan lainya. Membantu Lurah berarti membantu saya," ujar Bupati.

Sementara itu, Lurah Selawan, Zulkifli keberadaan ruang layanan terpadu, aplikasi Sipantas untuk mempermudah masyarakat Kelurahan Selawan dalam mengurus setiap administrasi kependudukannya, yang selama ini masyarakat harus datang langsung ke Kantor Lurah.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Lurah, cukup dengan memiliki kartu Sipantas, masyarakat dapat menggunakannya dimana saja dengan masuk ke Aplikasi Sipantas dengan HP Android yang dimiliki.

" Kami Kelurahan Selawan selalu bergandengan tangan bersama masyarakat untuk membangun pelayanan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan Alhamdulillah Kelurahan Selawan dapat menjadi contoh bagi kelurahan yang lain di Kabupaten Asahan," sebut Lurah 

Terkait pelayanan kelurahan Selawan, tokoh masyarakat,  Irsan Kumala, M.BA berharap Kelurahan Sealwan menjadi pilot project bagi Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Kami masyarakat merasa terbantu dengan aplikasi ini dan kami akan mendukung Kelurahan Selawan menjadi Kelurahan terbaik di Tingkat Sumatera Utara," ucap Irsan mengakhiri sambutannya.