Medan_Harian-RI.com
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat berencana menggelar konferensi di Medan. Sehubungan dengan agenda tersebut, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis beserta jajaran bertemu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik di Medan, Kamis (14/7) malam.

Yuliandre menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi guna mempersiapkan konferensi penyiaran Indonesia tahun 2023 di Medan. Rencananya kegiatan ini akan dihelat di Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai tuan rumah.

Selain Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, pada kesempatan yang sama KPI Pusat juga bertemu Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sumut M Syahrir didampingi Ketua Bidang Antar Lembaga PWI Sumut, Amru Lubis.

Yuliandre yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPP PKDP) menyatakan bahwa sehari sebelumnya pihaknya juga sudah bertemu dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin.

Dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan agenda konferensi penyiaran Indonesia di Medan yang diharapkan dapat dipersiapkan dengan baik serta melibatkan partisipasi banyak pemangku kepentingan.

"Harapannya akan semakin banyak kajian penyiaran dari para pemangku kepentingan khususnya akademisi yang dapat dijadikan bahan untuk meningkatkan citra dan kualitas insan media, komunikasi dan penyiaran Indonesia," katanya.

H Farianda Putra Sinik pada kesempatan itu mengutarakan bahwa pada 2023 PWI Sumut juga akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemprovsu yang sangat responsif untuk bersama-bersama menyukseskan kegiatan tersebut.

"Pemrovsu sudah menganggarkan melalui Perubahan APBD (P-APBD) 2022 sebesar Rp600 juta," ungkap Farianda yang juga Ketua PKDP Sumut.

Lebih lanjut Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut juga berharap akan terjalin komunikasi dengan KPI terkait agenda nasional yang sama-sama akan digelar di Medan pada 2023.