KCD Bantah Jual Beli Kursi PPDB Di SMAN 2 Cibinong 02 Kab Bogor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    KCD Bantah Jual Beli Kursi PPDB Di SMAN 2 Cibinong 02 Kab Bogor

    Dimas ( Redaksi )
    2 Juli 2022, 7/02/2022 08:05:00 AM WIB Last Updated 2022-07-02T01:05:19Z
    Bogor_Harian-RI.com
    Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1  Provinsi Jawa Barat menanggapi kasus dugaan  jual beli kursi di SMAN 1 Cibinong .Humas KCDb Wil 1 Yanwar mengatakan  proses penerimaan  peserta didik baru (PPDB) baik jalur prestasi, afirmasi maupun zonasi  berdasarkan aturan yang ada.

    "Sekarang itu jangan coba coba jual beli kursi, contoh di SMK 5 di Bandung ,baru sebatas minta tolong didaftarkan ,sudah kena tindak apalagi jual beli kursi."ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan selasa 28/6.Yanwar meyakini, tidak ada praktek jual beli kursi dalam jalur zonasi.

    Pasalnya  hal itu telah diatur  dalam petunjuk teknis (Juknis) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
    Selain mekanisme dilakukan secara  online,pelaksanaan PPDB  tahun ajaran 2021/2022 juga diawasi langsung oleh Saber Pungl."Tidak ada ada jual beli kursi,sekarang kita sudah kerjasama dengan Saber Pungli .Kalaupun terjadi akan kita sikat,tapi buktikan  dengan datac"tegasnya.

    Sebelumnya ,PPDB  di SMAN 2 Cibinong mendapat sorotan  masyarakat .Hal ini setelah adanya  dugaan indikasi "permainan" dan tidak  transparannya proses penerimaan  siswa baru tersebut.

    "Kami  mencium aroma kecurangan  oleh oknum panitia .Rekan saya mendaftarkan anaknya melalui jalur zonasi, tapi malah ditolak dengan alasan tidak ada jalur zonasi  untuk tahun 2022 ini",kata Ketua Umum Ormas Komite Mantan Preman Indonesia Istighfar (Kompi Istighfar), ASN Tambunan.

    Menurut ASN Tambunan, sistem  pendaftaran secara onlin ini  ternyata menyulitkan orang tua karena berdasarkan kererangan dari oknum panitia , sistem zonasi tidak terlaku di SMAN 2  Cibinong Bogor Jawa Barat.Rekan saya mendatangi SMAN 2 Cibinong dan mendapat informasi dari oknum panitia bahwa sistem zonasi sudah tidak berlaku lagi

    "jelas ASN Tambunan  Maka dari itu ,dirinya menuding oknum panitia telah menyalahi peraturan Gubernur Jawa Barat  yang tetap memberlakukan  sistem zonasi.Sementara Humas SMAN 2 Cibinong Bogor ,Teguh Satya Pratama  membantah dugaan tersebut. Pasalnya,sekolah tidak.memiliki kewenangan untuk mengatur calon siswa baru. 

    "Semua diseleksi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,lewat  webnya langsung ,sekolah tidak ada akses untuk mengatur itu,kita hanya diminta kuotanya 429 kursi dibagi dua tahab Tahab 1 dan 2 "bantahnya saat ditemui wartawan.(Raja Kayangan/Redaksi).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KCD Bantah Jual Beli Kursi PPDB Di SMAN 2 Cibinong 02 Kab Bogor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer