Masjid Jadi Ajang Tempat Pengukuhan Pengurus Sayap Partai
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Masjid Jadi Ajang Tempat Pengukuhan Pengurus Sayap Partai

    Dimas ( Redaksi )
    4 Juli 2022, 7/04/2022 04:11:00 PM WIB Last Updated 2022-07-04T09:11:24Z



    SIDOARJO_Harian-RI.com
    Beredarnya undangan acara Pelantikan Pimpinan Ranting Perempuan Bangsa (PR PB) Sumokali yang rencana digelar di Masjid Desa Sumokali Candi memancing reaksi dari beberapa kalangan di Kabupaten Sidoarjo, termasuk dari LSM Java Corruption Watch (JCW) Sidoarjo.


    Perlu diketahui bahwa Perempuan Bangsa merupakan organisasi sayap partai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang bergerak dan menaungi para perempuan kader PKB yang notabene mempunyai struktural sampai tingkat ranting di desa-desa.


    "Bukan Pembacaan Sholawat Nariyahnya, yang kita soroti adalah pelantikan ranting perempuan bangsa itu mengapa diadakan di tempat ibadah seperti yang terjadi di Masjid Desa Sumokali Candi itu" Ucap Sigit Imam Basuki, Ketua JCW Sidoarjo. Melalui ponselnya, Minggu (3/7/2022).


    Menurut informasi yang berkembang di Masyarakat ada indikasi acara tersebut turut difasilitasi oleh Takmir Masjid Jami' Al Irsyad, Dsn Nyamplung, Sumokali Candi. Meskipun akhirnya dibatalkan, sepanduk dan bendera yang berlogo organisasi sayap partai tersebut (Perempuan Bangsa) telah bertebaran di sekitar Masjid. 


    "Saya hanya mengingatkan, jangan menggunakan politik identitas dengan melaksanakan kegiatan politik di tempat Ibadah, ini melanggar UU No. 2 Tahun 2008 dan UU No.2 Tahun 2011, ini terkesan di samarkan dengan dibalut pembacaan sholawat nariyah dan istighosah" Tegas Sigit Imam Basuki.

    Beberapa tokoh masyarakat sebagai pihak terundang yang hadir antara lain, H. Arli Fauzi (Mantan Politisi PKB), Subiantoro (Kepala Desa Sumokali), Haji Udin (ASN yang juga sebagai Takmir Masjid Al Irsyad) dan para undangan sebagian besar perempuan yang berasal dari Desa Sumokali dan sekitarnya.


    Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumokali saat di konfirmasi, mengaku tidak tahu menahu kalau kegiatan pengajian tersebut ada maksud politik tertentu. Partai sebesar PKB di Sidoarjo harusnya juga bisa membina sayap partainya.


    "Yang saya ketahui ijin kegiatan tersebut adalah ijin pengajian, saya mewakili Masyarakat tidak mengetahui kalau kegiatan tersebut di tumpangi oleh kegiatan politik berupa pelantikan Ranting Perempuan Bangsa" Ucap Achmad Sholeh, Ketua BPD Sumokali Candi.(HR-RI_REVA)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Masjid Jadi Ajang Tempat Pengukuhan Pengurus Sayap Partai

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer