Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Hut Bhayangkara ke-76 Berakhir
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Hut Bhayangkara ke-76 Berakhir

    Dimas ( Redaksi )
    21 Juli 2022, 7/21/2022 11:23:00 PM WIB Last Updated 2022-07-21T16:23:34Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Hut Bhayangkara ke-76 dan Seulawah Expo 2022, telah berakhir Begitu Cepat Sebahagian Masyarakat Masih Belum Semoat Menyaksikan Sudah Ditutup 

    Katsalah Seorang Pejgunjung Sudah Lebih Duatahun Kita Dilanda Covit Siang Tadi Ditutup . Hal tersebut di sampaikan Irwasda Polda Aceh Kombes Kalingga Rendra Raharja,Kamis, 21 Juli 2022

    Menurutnya Selawah Expo kali ini di isi dengan berbagai lomba, bakkes, baksos, festival, dan Expo, Tentunya, seluruh rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian Masyarakat Khussnya di Provinsi Aceh.

    Bhayangkara Seulawah Expo tahun 2022 Ditutup, dengan jumlah kunjungan kegiatan tersebut dari hari pertama 16 Juli sampai 21 Juli 2022 mencapai 88,3 Persen pengunjung.

    Dalam kegiatan bakkes Hari Bhayangkara, Polda Aceh telah menggelar donor darah dan mengumpulkan 106 kantong darah. Selain itu Kami juga menggelar pengobatan gratis, seperti sunatan massal, operasi bibir sumbing, dan lainya. 

    Di samping itu, ada juga bakti sosial keagamaan, di mana personel membersihkan tempat-tempat ibadah, Polda Aceh juga menggelar berbagai perlombaan, baik olah raga fisik, maupun olah raga bersifat religi, seperti lomba azan, lomba memandikan mayat, di penghujung acara, 

    Hari Bhayangkara juga dimeriahkan dengan pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo. Di mana dalam expo tersebut menghadirkan berbagai UMKM, dan stand dari berbagai instansi.Dan Kerajinan Pedagang Serta Berbagai Masyam Makanan. 

    Selain UMKM juga diisi dengan hiburan yang menghadirkan artis lokal dan Nasional. Kemudian juga ada pergelaran budaya lokal, selawat, dan penampilan marching band, sebut Irwasda.

    Berdasarkan hasil survei kepuasan, masyarakat terhadap kegiatan seulawah Expo mencapai 88,3 persen pengunjung merasa_ tertarik dengan pergelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022. Hal ini tentunya menjadi tolak ukur bahwasanya pergelaran expo ini menjadi ajang sebagai langkah untuk pemulihan ekonomi daerah.

    Disamping itu juga Kata Irwasda, Perkiraan jumlah Pengunjung Expo dari tanggal 16-21 Juli 2022 sebanyak 364.897 orang jika kita bandingkan dengan pembelanjaan mereka rata-rata per pengunjung sebesar Rp 150.000,maka perputaran uang selama kegiatan selaeah  Expo  sebesar Rp 54.734, Milyar.

    “Pengunjung paling banyak mendatangi dan bertransaksi saat Expo di Hari Selasa Tanggal 19 Juli 2022  saat Bintang Tamu Pasha UNGU menghibur pengunjung sekitar 60.869 orang.

    Dari 4 sektor yang disurvei di luar areal seulawah Expo yaitu sektor perdagangan, restoran, hotel, dan transportasi terjadi peningkatan pendapatan usaha  mereka selama  beberapa hari terakhir ini, pada sebelum expo di bulan Juli, sebesar 33,58%. Sektor transportasi merupakan’ sektor dengan peningkatan pendapatan usaha hingga mencapai 68,22%.” Tutupnya.

    Masyarakat Berharap Kepada Pemerintah Agar Pameran Seperti Ini Hendaknya Juga Digelar dalam Epen yang Lain Guna disamping Meninggkatkan Perekonomian Masyarakat Juga Bisa Terhibur Apalagi Selama Covit Mendera Daerah Kita Sangat Sulit Mendapatkan Huburan Kata Salah Seorang Pengunjung Kepada Harian-RI.Com. Kamis Siang 21.juli. 2022.distadion Longraya Banda Aceh. (rafli).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pertumbuhan Ekonomi Meningkat, Hut Bhayangkara ke-76 Berakhir

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer