Plt Gubernur Aceh Berpesan Hidupkan Sektor UMKM Setelah Melantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Pj Bupati Simeulue
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Plt Gubernur Aceh Berpesan Hidupkan Sektor UMKM Setelah Melantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Pj Bupati Simeulue

    Dimas ( Redaksi )
    22 Juli 2022, 7/22/2022 06:07:00 AM WIB Last Updated 2022-07-21T23:07:52Z

    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik secara resmi Marthunis dan Ahmadlyah sebagai Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Kamis, (21/7/2022).

    Pada kesempatan itu, Achmad Marzuki berpesan kepada kedua kepala daerah tersebut agar menghidupkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai penopang perekonomian masyarakat.

    Untuk diketahui, Marthunis saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh.


    Ia ditunjuk sebagai Pj Bupati Aceh Singkil menggantikan posisi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Sazali yang sudah berakhir masa jabatan pada 21 Juli 2022.
    Sedangkan Ahmadlyah menjabat Sekda Kabupaten Simeulue yang ditunjuk mengganti tugas Bupati dan Wakil Buapti Simeulue Erli Hasim dan Afridawati periode 2017-2022 yang berakhir pada 20 Juli 2022.


    "Dua Penjabat Bupati yang dilantik ini telah dipilih sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya," kata Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya usai melakukan pelantikan.

    Lebih lanjut, Pj Gubernur mengingatkan keduanya agar menghidupkan sektor UMKM, utamanya menggencarkan penggunaan produk dalam negeri.

    Sehingga bisa berdampak pada upaya pengurangan angka kemiskinan di kabupaten/kota.

    Achmad Marzuki menambahkan, program pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus dipacu melalui percepatan belanja pemerintah yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat.

    Untuk itu, para Pj kepala daerah perlu melakukan koordinasi program pembangunan daerah agar sejalan dengan program provinsi dan nasional, sehingga bisa mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Aceh.

    "Sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin," ujar Achmad Marzuki.

    Berikutnya, Pj Gubernur juga meminta dua Pj kepala daerah tersebut untuk mendampingi dan mengawasi dana desa yang setiap tahunnya dikucurkan ke setiap gampong.

    Hal tersebut penting supaya dana tersebut tepat sasaran sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

    "Terakhir, bangun tim kerja yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut," pesan Pj Gubernur Aceh.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Plt Gubernur Aceh Berpesan Hidupkan Sektor UMKM Setelah Melantik Pj Bupati Aceh Singkil dan Pj Bupati Simeulue

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer