Wali Kota Medan apresiasi pawai budaya HUT Kota Medan ke-432
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wali Kota Medan apresiasi pawai budaya HUT Kota Medan ke-432

    Dimas ( Redaksi )
    2 Juli 2022, 7/02/2022 08:23:00 AM WIB Last Updated 2022-07-02T01:23:04Z

    Medan_Harian-RI.com
    Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengapresiasi perayaan busana karnaval dan pawai budaya mewarnai perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Medan ke-432.

    "Kita apresiasi antusias dari para peserta yang ikut karnaval siang ini dengan menampilkan keberagaman kesenian, dan adat budaya yang multi etnik," ucap Bobby di Medan, Jumat.

    Demikian disampaikannya usai menyaksikan busana karnaval dan pawai budaya diawali dengan "marching band" hingga reog yang start dari rumah Tjong A Fie di Jalan Ahmah Yani dan finis di Lapangan Benteng Medan.

    Adapun peserta pada kedua ajang HUT Kota Medan ke-432 tersebut, di antaranya se kabupaten/kota di Sumatera Utara, 21 kecamatan di Kota Medan dan berbagai komunitas di Kota Medan.

    Selama berlangsungnya parade busana karnaval dan pawai budaya, Wali Kota Medan Bobby Nasution terlihat melambaikan tangan kanan dari podium utama di depan Lapangan Merdeka.

    Kepala Dinas Pariwisata Kota Siantar, Kusdianto, mengungkapkan kegiatan busana karnaval maupun pawai budaya yang dilaksanakan oleh Pemkot Medan ini sangat positif merayakan HUT Kota Medan.

    "Kita apresiasi pesta multi etnik dan budaya ini, karena bisa menambah wawasan di bidang kesenian dan budaya bagi peserta. Harapan kami ke depan acara seperti ini bisa dilakukan di setiap daerah," ujar Kusdianto usai menyaksikan ajang itu.

    Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Mandailing Natal, Efridayanti Nasution, mengharapkan pagelaran pesta budaya ini menjadi salah satu ajang promosi pariwisata di daerahnya.

    "Kami berharap kebudayaan dan pariwisata di Madina (Mandailing Natal) bisa terkenal di seluruh nusantara, dan bahkan sampai ke luar negeri," tutur dia.(HR-RI_SUMUT)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wali Kota Medan apresiasi pawai budaya HUT Kota Medan ke-432

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer