Bhakti Sosial KKN Mandiri Umsu Bersama Warga Bersihkan TPU KERAMAT Denai Lama
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bhakti Sosial KKN Mandiri Umsu Bersama Warga Bersihkan TPU KERAMAT Denai Lama

    Dimas ( Redaksi )
    25 Agustus 2022, 8/25/2022 05:00:00 PM WIB Last Updated 2022-08-25T10:00:09Z


    Pantai Labu_Harian-RI.com
    Kuliah kerja nyata (KKN) Mahasiswa Mandiri Umsu bersama semua lapisan masyarakat Dusun II Desa Denai lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) Keramat. Kamis (25/8/2022).
             
    Ketua KKN Mandiri Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) 2022 Tedjo mengatakan ini adalah bentuk solidaritas bersama dengan masyarakat. Gotong royong merupakan tradisi bangsa kita.
        
     Semangat gotong royong masyarakat Denai Lama sangat luar biasa hal ini terlihat pada saat membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) KERAMAT Dusun II Desa Denai Lama.
          
    Bukan hanya itu saja, dari hasil survei kami gotong royong masyarakat terlihat pada saat acara pesta baik pernikahan maupun khitanan, masyarakat bahu-membahu tuan rumah mulai dari penyajian hidangan hingga piring dan gelas yang kotor mereka bersihkan, kalau orang sini bilang nya Rewang. Ujar Tedjo.
         
     Sementara itu, Edi Yansah selaku koordinator masyarakat menambahkan bahwa sebagai generasi muda yang peduli terhadap kondisi Desa.
         
    Saat ini banyak persoalan sosial kemasyarakatan yang terabaikan tentu untuk menyelesaikan berbagai persoalan itu perlu partisipasi semua lapisan masyarakat.
         
    Kita harus bersatu, baik orang tetua kita, maupun yang muda-muda sehingga terwujudnya Desa Denai Lama yang berbudaya dan berkemajuan baik dari segi pembangunan mau pun sosial kemasyarakatan. Ungkap nya.
           
    Edi juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan terlibatnya mahasiswa dan warga setempat, mampu menggerakkan kembali semangat gotong royong.

    Terlebih ini adalah makam leluhur Warga Desa Denai Lama, dengan dibersihkan dan dipagar nya TPU KERAMAT terlihat lebih bersih dan tentunya tidak seram. Ujar Edi.
           
    Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sedikit rezeki nya untuk membeli kayu dan bambu dan Alhamdulillah ada juga bantuan dari saudara kita bang Antoni Gultom yang memberikan pasir dan semen untuk cor pagar tersebut. Imbuh nya.
        
    Saya berharap ke depannya ke kompakan ini akan selalu terjaga sehingga kedepannya kegiatan yang lebih besar lagi mampu kita buat di Desa Denai Lama ini. Tutup Edi.

    Ada pun salah satu warga Dusun II Desa Denai Lama Adi Alias Olo Mengatakan Sangat berterima kasih atas adanya perhatian ke TPU KERAMAT.
         
    Saat ini tempat pemakaman umum sudah bersih dan nyaman dan terlihat rapi saat dikunjungi oleh warga yang ingin melakukan ziarah kubur, ucapnya.
         
    Olo juga mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan  sosial bergotong royong ini sehingga TPU KERAMAT saat ini. Terlihat rapi dan bersih. Alhamdulillah TPU KERAMAT juga saat ini sudah ada penerangan kalau malam tidak gelap dan seram karena ada beberapa titik dipasang Lampu. ungkapnya.( Rahmadi Saputra  )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bhakti Sosial KKN Mandiri Umsu Bersama Warga Bersihkan TPU KERAMAT Denai Lama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer