Gedung A Perkim Aceh Tidak Selesai dikerjakan Pada Tahun 2022 karena Dana Tidak Mencukupi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gedung A Perkim Aceh Tidak Selesai dikerjakan Pada Tahun 2022 karena Dana Tidak Mencukupi

    Dimas ( Redaksi )
    21 Agustus 2022, 8/21/2022 02:12:00 PM WIB Last Updated 2022-08-21T10:26:36Z
     


    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Pembangunan Gedung A Perkim Aceh Tidak Selesai seratus persen dikerjakan pada tahun 2022 ini karena anggaran  lanjutan pembangunan tahap  ke 2 ( dua ) tahun ini  senilai Rp  9 milyar yang bersumber dari APBA tahun 2022  belum mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut sampai selesai seratus persen.


    Demikian dikatakan dikatakan oleh Anasra wakil direktur  CV Pase Raja CO pelaksana pembangunan gedung A perkim Aceh tahap dua [lanjutan].kepada awak Media ini. Rabu (17/8/2022) Di Lamnyoeng Coffee  Yang Dekat Jembatan Lamnyoeng. Sekitar Jam 11.

    "Tahun tidak selesai seratus persen,  Kami hanya membuat lantai ( pemasangan granit), kamar mandi, mekanikal listrik dan atapnya dan instalasi hidren ( alat pemadam kebakaran ) sedangkan dinding kaca bukan tupoksi kami  karena dengan anggaran Rp 9 milyar dana tidak mencukupi untuk menyelesaikan gedung sampai seratus persen." Pungkasnya.

    Sementara ketika ditanya apakah gedung A Perkim Aceh mengunakan lift atau tidak  Anasra mengatakan gedung A perkim Aceh ini tidak mengunakan lift.

    Kemudian ia mengatakan gedung A Perkim Aceh Ini di bangun tiga lantai, sebenarnya dua lantai karena pada lantai pertama dijadikan basemen (tempat parkir)       

    Sedangkan Atapnya pakai rangka baja padat dan sengnya menggunakan seng onduline 

    Rencananya kedepannya gedung  lama  di depan gedung ini akan dibongkar menurut informasi kata anasra rencananya akan dijadikan landscape.

    " KPA Gedung A Perkim Aceh ini ibuk Dina sekretaris, karena sejak awal beliau yang teken kontraknya .  Sebelumnya ibu Dina merupakan Kabid Tata Bangunan kemudian dimutasi menjadi Sekdis." Katanya menjelaskan.

    Selanjutnya Anasra mengatakan lebarnya sekitar 12 meter namun lebar pastinya saya tidak ingat,  begitupun dengan  panjangnya kalau gak salah tiga puluh meter lebih untuk lebih jelasnya bisa lihat denahnya dilokasi.



    Sementara Sekdis Perkim Aceh Dina Feriana  ST M. Eng .Sc. mengatakan memang benar pembangunan gedung A Perkim Aceh Tidak bisa selesai seratus persen pada tahun 2022  ini karena anggaran pada tahun ini karena cuma 9 Milyar,  seharusnya Total biaya yang dibutuhkan bangunan gedung kantor secara keseluruhan adalah Rp. 23,7 M (tidak termasuk landscape) , akibatnya gedung tidak bisa selesai di kerjakan pada tahun Ini. Kata Dina Feriana. Minggu (21/8/2022) 

    Dijelaskan oleh Sekdis itu, nantinya ada 3 gedung kecil yg disekitaran gedung baru nantinya akan dibongkar dijadikan landscape (jalan, tempat parkir dan sedikit taman)



    Data yang diperoleh media Ini dari sumber dilapangan pada tahap  pertama (pembangunan tahap ke 1) menghabiskan Rp 7.777.763000., untuk pekerjaan struktur bangunannya. Anggaran bersumber dari APBA tahun 2021.  Sedangkan Pada pembangunan tahap kedua menelan anggaran Rp 900037800., Bersumber dari APBA tahun 2022.  Adapun total  anggaran telah dihabiskan untuk pembangunan gedung A Perkim Aceh sampai tahun 2022 ini sudah mencapai Rp 16.778.141.000., []
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gedung A Perkim Aceh Tidak Selesai dikerjakan Pada Tahun 2022 karena Dana Tidak Mencukupi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer