Ini Pesan Babinsa Ria Setiawan Saat Sambangi Budidaya Ikan Lele di Desa Binaan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ini Pesan Babinsa Ria Setiawan Saat Sambangi Budidaya Ikan Lele di Desa Binaan

    Dimas ( Redaksi )
    9 Agustus 2022, 8/09/2022 06:34:00 PM WIB Last Updated 2022-08-09T11:34:25Z
     

    Aceh Timur_Harian-Ri.com
    Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Ria Setiawan melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi salah satu Budidaya ternak ikan lele milik Bustami dan Zulfikar di desa binaan yang berlokasi di Desa Alue Drin, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Selasa (09/08/2022).

    Kegiatan budidaya ikan lele di daerah Kec. Birem Bayeun sudah banyak kita jumpai tapi tidak dengan  Bustami dan Zulfikar yang merupakan pembudidaya ikan lele sekaligus penyedia bibit ikan lele di desanya disamping memudahkan dalam hal budidaya juga memiliki daya Jual yang relatif sangat cepat dan menguntungkan dibandingkan  dengan budidaya ikan biasa pada umum nya. 

    Sertu Ria Setiawan menyampaikan, dalam perawatan dan pemeliharaan ikan lele relatif sangat susah mengingat ikan lele sangat retnan terhadap penyakit, salah satunya bakteri yang dapat menyerang ikan lele sehiangga berdampak pada ada luka atau lecet-lecet pada permukaan tubuh.

    “Kita juga berpesan kepada Bustami dan Zulfikar agar selalu dijaga untuk pemberian pakan dan selalu rutin mengontrol kondisi air kolam, agar ikan terbebas dari hama penyakit, ujar Babinsa.

    Babinsa juga berharap, dengan adanya budidaya ikan lele yang dikembangkan ini dapat memotivasi warga yang lain untuk terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada, selain untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah juga sebagai usaha untuk menambah penghasilan, tutup Sertu Ria Setiawan. (HR_RI.Iskandar Hasan).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ini Pesan Babinsa Ria Setiawan Saat Sambangi Budidaya Ikan Lele di Desa Binaan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer