Terkait Wabah PMK, Babinsa Rantau Seulamat Pantau dan Cek Kesehatan Ternak Milik warga
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Terkait Wabah PMK, Babinsa Rantau Seulamat Pantau dan Cek Kesehatan Ternak Milik warga

    Dimas ( Redaksi )
    9 Agustus 2022, 8/09/2022 06:35:00 PM WIB Last Updated 2022-08-09T11:35:37Z

    Aceh Timur_Harian-RI.com
    Sersan Kepala (Serka) Deni Arwindra Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Aceh Timur melaksankan pemantauan sekaligus lakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa  Alue Kumba, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Selasa (09/08/2022).

    Saat mengunjungi salah satu ternak sapi milik warga Babinsa mengungkapkan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak. 

    “Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, jelasnya.

    Menurutnya pihaknya juga rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

    “Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, lepuh kepada instansi terkait,” tandasnya ( HR_RI.Iskandar Hasan).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Terkait Wabah PMK, Babinsa Rantau Seulamat Pantau dan Cek Kesehatan Ternak Milik warga

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer