Pemkab Buton Gelar Cabut Lot Pasar Sore Ompu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemkab Buton Gelar Cabut Lot Pasar Sore Ompu

    Dimas ( Redaksi )
    16 Agustus 2022, 8/16/2022 06:53:00 AM WIB Last Updated 2022-08-15T23:53:19Z
     

    BUTON_Harian-RI.com
    Pembangunan Pasar Sore Ompu, Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, rampung. Pemkab Buton melalui Dinas Perdagangan menggelar pemcabutan lot untuk lapak yang siap ditempati para pedagang, Minggu, 14 Agustus 2022

    Disaksikan langsung Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi, pencabutan lot dilakukan agar tercipta transparansi antara pedagang. 

    Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton, Safaruddin, SIP, MSi mengatakan pembangunan pasar tersebut telah mencapai 100 persen. Pasar tersebut juga telah ditinjau langsung pihak Kementerian Perdagangan yang memastikan pasar tersebut telah dimanfaatkan oleh Pemerintahan Daerah.
    Dinas Perdagangan juga juga telah melakukan pendataan secara riil di lapangan untuk menghindari kekeliruan data.

    “Sehingga pada beberapa minggu yang lalu kami telah melakukan rapat dengan para perwakilan pedagang yang ada di pasar Kaloko. Rapat kedua untuk memastikan bahwa para pedagang-pedagang yang akan pindah ini bersungguh-sungguh untuk melakukan transaksi jual beli di Pasar Sore Ompu. Kebanyakan para pedagang berasal dari Pasar Kaloko dan pasar sore,” kata Kadis Perdagangan.

    Pihaknya juga berharap pembangunan pasar ini bukan hanya berhenti sampai di sini. “Tim Kemendagmenilai pasar Ompu memiliki prospek ke depan yang lebih cerah dengan luas lahan kurang lebih 4 hekter,” katanya.

    Bupati Buton pada kesmepatan itu mengatakan Pasar Rakyat Ompu sudah bisa beroperasi mulai saat ini. “Oleh karena itu Dinas Perdagangan Kabupaten Buton menggelar Pencabutan Lot Kios Pasar Rakyat Ompu agar para pedagang dapat menempatkan kios dengan adil. Sehingga dapat berjalan dengan lancar dalam mewujudkan pengembangan pasar induk,” kata Bupati.

    Orang nomor satu di Buton ini juga mengatakan Pasar Ompu ini akan dijadikan pasar induk dengan luas tanah sekitar 4 hekter dapat mendukung pengembangan pasar. Untuk itu kiranya masyarakat dapat memanfatkan peluang tersebut.

    “Pembangunan yang semakin hari semakin meningkat dengan bertambahnya jumlah penduduk. Oleh karena itu jika tidak dipersiapkan dari sekarang 5 sampai 10 tahun yang akan datang lahan akan sulit didapatkan,” kata Bupati. 

    Bupati Buton berharap kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah dan memanfaatkan pasar dengan baik dalam mewujudkan pengembangan  pasar sehingga kedepannya area ini dapat menjadi pusat perdagangan pada masa yang akan datang.

    News :  
    Akbar Haiqal HAT, S.I.Kom (Penyusun Bahan Indormasi dan Publikasi/Kominfo)
    Widia Ningsih (Pranata Fotografi/Kominfo)
    Foto :  
    Akbar Haiqal HAT, S.I.Kom (Penyusun Bahan Indormasi dan Publikasi/Kominfo)
     

    Dinas Komunikasi & Persandian Kabupaten Buton
    Bagian Protokoler & Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buton

    (Humas)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemkab Buton Gelar Cabut Lot Pasar Sore Ompu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer